Tim Estafet Indonesia Masih Berkutat dengan Kekompakan Atlet

    Kautsar Halim - 18 Oktober 2019 15:58 WIB
    Tim Estafet Indonesia Masih Berkutat dengan Kekompakan Atlet
    Tim estafet 4x100 meter putra Indonesia menjalani latihan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
    Jakarta: Tim atletik Indonesia nomor estafet 4x100 meter putra masih berusaha menciptakan keserasian antar pelari jelang SEA Games 2019 Filipina. Itu terjadi karena mereka baru terbentuk.

    Informasi tersebut disampaikan langsung oleh asisten pelatih timnas atletik Erwin Maspaitella. Menurutnya, kendala itu bukan masalah besar karena masih ada waktu untuk latihan.

    "Tim ini kan baru dibentuk dan kami masih ada time and trial. Kemudian karena kita tim, jadi pengoperan tongkat dan kerja samanya harus solid," ungkap Erwin saat ditemui di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 17 Oktober.

    "Tadi pagi, kita estafet masih latihan pengoperan relay karena  belum mulus," tambahnya.

    Tim estafet 4x100 meter putra Indonesia untuk SEA Games 2019 berbeda dengan skuat Asian Games 2018 yang diisi oleh Zohri, Bayu, Eko, dan Fadlin. Pada SEA Games 2019, akan diperkuat oleh Eko Rimbawan, Muhammad Bisma Abina serta dua atlet junior Adith Rico Pradana dan Adith Rici Pradana.   

    Sprinter andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, dipastikan absen di SEA GAmes 2019 karena sedang fokus persiapan Olimpiade 2020. Selain itu, Ketua Umum PB PASI Bob Hasan sempat menyatakan bahwa SEA Games lebih bermanfaat untuk menambah jam terbang internasional atlet junior.

    Meski begitu, Erwin tetap optimistis dua atlet juniornya bisa tampil maksimal. Terlebih lagi, Rico dan Rici mempunyai catatan waktu cukup baik, yakni 10,56 detik dan 10,64 detik. (ANT)






    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id