Piala Fed Berganti Nama Menjadi Piala Billie Jean King

    Alfa Mandalika - 18 September 2020 16:03 WIB
    Piala Fed Berganti Nama Menjadi Piala Billie Jean King
    Suasana pertandingan Fed Cup. (Foto: AFP/Jose Jordan)

    Piala Billie Jean, disponsori oleh BNP Paribas, adalah kompetisi beregu global besar pertama yang dinamai menggunakan nama seorang perempuan dan Putaran Final tahun depan di Hungaria sesumbar dengan hadiah uang 12 juta dolar AS, setara dengan Piala Davis yang telah dirombak.
      
    Presiden ITF David Haggerty memberi penghormatan atas perjuangan King untuk kesetaraan gender dalam olahraga dan masyarakat.
      
    "Mulai dari memainkan Piala Fed pertama sebagai anggota tim AS yang juara pada 1963, pendiri WTA dan menjadi presiden pertamanya, hingga menjadi atlet putri pertama yang dianugerahi Presidential Medal of Freedom AS, Billie Jean King tidak pernah berhenti membuat terobosan baru," kata Haggerty.
      
    "Hari ini ia menambah yang pertama lagi ke dalam daftar itu. Nama baru tersebut adalah penghargaan yang sesuai untuk semua yang telah ia capai," sambungnya.
      
    King adalah bagian dari tim yang memenangi edisi pertama dari kompetisi tersebut, yang kemudian dikenal sebagai Piala Federasi, di London pada 1963. Ia memenanginya tujuh kali sebagai pemain dan empat kali sebagai kapten dan ditunjuk sebagai Duta Global pertamanya tahun lalu.
      
    "Tidak ada yang bisa menyamai perasaan ketika mewakili negaramu dan menjadi bagian dari tim, itu lah mengapa kompetisi ini sangat spesial dan penting bagi saya," katanya.
      
    "Pekerjaan kami adalah untuk membagi visi ini dengan gadis-gadis muda generasi mendatang, karena jika Anda bisa melihatnya, Anda bisa melakukannya," ujarnya.
      
    Prancis, Rusia, Hungaria, Australia, Belarusia, Belgia, Amerika Serikat, Spanyol, Slovakia, Republik Ceko, Jerman dan Swiss akan bertanding dalam edisi perdana Putaran Final Piala Billy Jean King tahun depan.
      
        
        
      



    (ASM)
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id