Senam Olimpiade Tokyo

    Simone Biles Kembali Mundur dari Putaran Final Senam Olimpiade Tokyo

    Kautsar Halim - 31 Juli 2021 14:19 WIB
    Simone Biles Kembali Mundur dari Putaran Final Senam Olimpiade Tokyo
    Simone Biles. (Loic VENANCE / AFP)



    Jakarta: Pesenam putri Amerika Serikat (AS), Simone Biles, memutuskan untuk mundur juga dari putaran final nomor kuda-kuda lompat dan palang bertingkat Olimpiade Tokyo yang bakal berlangsung hari ini, Sabtu 31 Juli. Itu terjadi karena kondisi mentalnya belum membaik.

    Sebelumnya, Biles memberi kabar mengejutkan dengan memutuskan mundur dari final nomor beregu putri karena melakukan kesalahan saat melakukan satu lompatan awal. Setelah itu, dia juga memutuskan mundur di nomor all around.

     



    Meski begitu, Biles yang berusia 24 tahun diprediksi bisa kembali tampil di senam Olimpiade Tokyo nomor artistik lantai dan balok keseimbangan.

    "Setelah berkonsultasi lebih lanjut dengan staf media, Simone Biles memutuskan untuk mundur dari final nomor vault dan balok keseimbangan,” kata USA Gymnastics seperti dikutip Reuters, Sabtu (31/7/2021).

    "Dia akan terus menjalani pemeriksaan setiap hari untuk mengetahui apakah bisa bersaing di final nomor senam artistik lantai dan palang bertingkat," tambbah pernyataan itu.

    Dengan adanya kabar ini, Biles artinya tidak bisa mempertahankan medali emas nomor kuda-kuda lompat yang dimenangkan pada Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

    Kesehatan mental yang dialami Biles cukup disayangkan karena dia berpotensi menggondol enam emas di Tokyo untuk menjadi Olimpian perempuan pertama yang paling sukses.

    Beredar kabar bahwa kesehatan mental Biles terjadi karena masih trauma dengan pelecahan seksual yang dilakukan mantan pelatihnya dan besarnya harapan untuk memecahkan rekor Olimpiade. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id