Asian Track Championship

Kunci Sukses Pembalap Uzbekistan untuk Menang di ATC 2019

Kautsar Halim - 10 Januari 2019 09:46 wib
Pembalap sepeda putri Uzbekistan, Olga Zabelinskaya. (Foto:
Pembalap sepeda putri Uzbekistan, Olga Zabelinskaya. (Foto: medcom.id/ Kautsar Halim)

Kenyang pengalaman di level dunia menjadi modal berharga bagi Olga Zabelinskaya. Berkat jam terbang yang tinggi, Zabelinskaya menyabet emas di Asian Track Championship (ATC).

Jakarta: Pembalap sepeda putri Uzbekistan, Olga Zabelinskaya, berhasil menyabet emas pertamanya di ajang Asian Track Championship (ATC) 2019. Tren positif itu dia raih tanpa kesulitan.

Zabelinskaya memang bukan pembalap sembarangan. Dia sudah melanglang buana di berbagai event besar balap sepeda dengan prestasi terbaik perunggu Olimpiade 2012 dan perak Olimpiade 2016. Sebelum main di balap sepeda trek, dia lebih sering ikut road race. 
Menariknya, wanita 38 tahun itu baru menjadi warga negara Uzbekistan pada 2018. Keputusan tersebut dia ambil karena khawatir kembali dianggap terlibat doping apabila masih menjadi warga Rusia. Jika sudah begitu, dia tidak bisa ikut Olimpiade 2020.

Semua catatan positif tentang Zabelinskaya terbukti dengan tampil luar biasa saat turun di nomor points race ATC 2019, Rabu 10 Januari. Dia mampu menyalip rombongan lomba sebanyak dua kali dan finis pertama dengan koleksi 70 poin.

Ting Ying Huang asal Taiwan yang naik podium kedua hanya mampu mengumpulkan 22 poin. Ying Zhang dari Tiongkok juga berada di urutan tiga dengan kumpulan 15 poin. Jadi, selisihnya benar-benar telak dengan wakil Asia asli.

Ditemui wartawan seusai seremoni pengalungan medali, Zabelinskaya mengaku sangat termotivasi menang di ATC 2019 demi tiket Olimpiade 2020. Oleh sebab itu, dia akan mengikuti semua nomor dan bakal tampil maksimal.

Baca: Ayustina Gagal Naik Podium Point Race Putri


"Hasil ini adalah yang diinginkan atlet-atlet lain. Saya pun berusaha maksimal di setiap pertandingan dan hanya menjalankan pekerjaan saja," ujar ibu dari dua anak tersebut.

Ditanya soal persiapan mengarungi ATC 2019, Zabelinskaya mengklaim tidak ada yang istimewa. Pasalnya, dia sudah punya banyak pengalaman dan masih konsisten mengikuti berbagai event balap sepeda bergengsi. 

"Kalau soal persiapan, sudah saya lakukan seumur hidup. Tapi, beberapa bulan belakangan ini saya sering latihan di lintasan balap sepeda trek,” tutup  Zabelinskaya.

Video: Asian Track Championship 2019


(ASM)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.