PON Papua 2020

    KONI Papua Mulai Entry Data Atlet PON 2020

    Roylinus Ratumakin - 21 Februari 2020 12:18 WIB
    KONI Papua Mulai <i>Entry</i> Data Atlet PON 2020
    Anggota Pullata KONI Papua saat melayani cabor untuk entry data atlet dan pelatih di kantor KONI Papua. (Foto: medcom.id/Roylinus Ratumakin)
    Jayapura: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua melalui Bidang Pengumpulan dan Pengelolaan Dara (Pullata) telah mengentry data atlet dan pelatih Papua pada 20 cabang olahraga (cabor) dari 37 cabor yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020, Oktober mendatang.

    Ketua Bidang Pullata KONI Papua Willem mengatakan, entry data tersebut dilakukan menindaklanjuti jadwal Panitia Besar (PB) PON terkait proses entry by number PON XX yang akan dimulai, Kamis 20 Februari 2020.

    "Entry data KONI Papua saat ini melibatkan konsultan khusus data, Cepy Sumarna. Kami harus ikut irama PB PON dalam proses entry by number yang dimulai dari kemarin. Jadi, kalau kita tidak mengikuti irama (mereka), jelas kami akan ketinggalan," kata Willem pada Jumat 21 Februari 2020.

    Dikatakan, proses entry data atlet dan pelatih Papua yang akan berlaga di PON XX melalui sistem informasi digital. Untuk itu, semua pengurus cabor hendaknya dapat aktif mengikuti proses entry yang sedang dilakukan.

    "Kalau dari kemarin dan hari ini, kami sudah aktif (entry data) seluruh data atlet masuk dalam SIDO (Sistem Informasi Data Olahraga). Sistem ini merupakan tahapan yang harus diikuti semua cabor. Sebab jika ada nama atlet yang mau digantikan maka prosesnya harus melewati sistem," ujarnya.

    Video: Jelang PON 2020, Klub Basket Selebriti Jajal Mimika Sport Complex



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id