World Junior Tennis Competition

    Setelah Nepal, Giliran Sri Lanka Dilibas Merah Putih

    Dendi Suharyana - 18 Februari 2020 19:18 WIB
    Setelah Nepal, Giliran Sri Lanka Dilibas Merah Putih
    Tim tenis junior putri Indonesia, Kholisa Siti Maisaroh, Tiara Naura Nur Azizah, dan Joanne Lynn Hartono. (DWIARI)
    Pada hari ketiga, bakal ada perubahan susunan pemain saat regu putri Indonesia menghadapi Pasifik Oseania.

    Jakarta: Tim tenis junior putri Indonesia terus menjaga asa lolos ke Kualifikasi Zona Asia/Oseania World Junior Tennis Competition (WJTC) 2020 di Australia. Di hari kedua Pra-Kualifikasi Zona Asia/Oseania WJTC 2020 hari Selasa 18 Februari, Kholisa Siti Maisaroh dan kawan kawan sukses menumbangkan Sri Lanka, unggulan teratas kompetisi tenis beregu KU-14 tahun ini, dengan skor akhir 2-1.

    Indonesia sempat kehilangan angka di partai pertama setelah tunggal kedua, Joanne Lynn Hartono ditekuk Hasali Gajaba. Petenis kelahiran Bandung, 17 April 2007, kalah rubber set yang berdurasi 2 jam 54 menit. Joanne kandas dengan skor akhir 4-6 6-2 5-7.

    Andalan Merah Putih, Kholisa Siti Maisaroh yang tampil pada laga kedua sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah membungkam Vishmi Serasinghe. Kholisa menamg straight set  6-3 6-0. 

    Petenis asal Kudus (Jawa Tengah) ini kembali menjadi penentu kemenangan Indonesia dalam ajang yang telah bergulir sejak 1991 ini. Berduet dengan dara asal Pelalawan (Riau), Tiara Naura Nur Azizah di partai penutup, tuan rumah mengempaskan ganda Sri Lanka, Hasali Gajaba/Ruvi Lewkebandara 6-0 6-2.

    Pada hari ketiga, Rabu 19 Februari besok, regu putri Indonesia bakal menghadapi Pasifik Oseania di Lapangan Tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

    “Kami optimistis bisa memetik kemenangan lagi. Namun, kemungkinan besar kami akan melakukan rotasi petenis tunggal kedua yang tampil di pertandingan pembuka menghadapi Pasifik Oseania,” tutur Okky Yonda, kapten tak bermain tim Merah Putih.

    “Joanne Lynn Hartono sudah tampil luar biasa melawan Sri Lanka, dia membutuhkan pemulihan karena telah terkuras secara mental dan daya tahan. Tiara Naura Nur Azizah akan menggantikan posisi Joanne di nomor tunggal,” imbuhnya.

    Dua tim terbaik, baik putra maupun putri, berhak mendapatkan tiket untuk tampil pada babak Final Kualifikasi Asia/Oseania WJTC 2020 di Tarara, Australia, akhir bulan depan.(Dendi Suharyana)

    Video: Kericuhan Suporter di Laga Persebaya VS Arema FC




    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id