PON Papua 2020

    Pemkab Tolikara Dukung PON 2020 dengan Minuman Lokal

    Roylinus Ratumakin - 19 Februari 2020 14:39 WIB
    Pemkab Tolikara Dukung PON 2020 dengan Minuman Lokal
    Stadion Papua Bangkit salah satu venue yang akan dijadikan pembukaan dan penutupan PON 2020. (Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin)
    Jayapura: Kabupaten Tolikara yang sebelumnya menjadi salah satu kabupaten penyangga pelaksanaan pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 tetap memilih untuk mendukung pelaksanaan event olahraga empat tahunan tersebut, walau status sebagai kabupaten peyangga dicabut, karena tak adanya cabor yang dipertandingkan di daerah tersebut.

    Bupati Tolikara Usman Wanimbo mengatakan, guna mendukung PON di Papua Oktober mendatang, pemerintah setempat akan menyiapkan minuman kemasan berbahan baku buah nanas yang merupakan produk asli Distrik Bokondini.

    “Pemkab Tolikara akan menyiapkan minuman nanas bertuliskan PON 2020 yang merupakan produk lokal dari Bokondini, seperti minuman dalam kemasan,” kata Usman Wanimbo pada Rabu, 19 Februari 2020.

    Menurut Usman, dirinya juga sudah menambah anggaran untuk memproduksi minuman dengan jumlah banyak.

    “Untuk berapa banyak nanti akan kami coba koordinasikan lagi dengan pemilik produk tersebut, agar bisa juga sebagai buah tangan bagi setiap kontingen dari provinsi lain,” ujarnya.

    Usman Wanimbo juga minta seluruh warga masyarakat Tolikara khususnya dan Papua pada umumnya untuk mendukung pelaksanaan PON di Papua nanti, karena selain suatu sejarah juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian rakyat.

    “PON ini penting untuk perputaran dan pertumbuhan perekonomian di Papua walaupun banyak kekurangan tetapi tetap dilaksanakan di tahun ini,” katanya. 

    Video: Kericuhan Suporter di Laga Persebaya VS Arema FC



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id