Turnamen catur di Liberec Open

    Novendra Kian Kokoh di Puncak Klasemen Liberec Open

    Dendi Suharyana - 27 Februari 2020 13:51 WIB
    Novendra Kian Kokoh di Puncak Klasemen Liberec Open
    Novendra Priasmoro. (Foto: Kristianus Liem/Percasi)
    Liberec: International Master (IM) Novendra Priasmoro (2493) dari Indonesia kian kokoh di puncak klasemen sementara turnamen catur Liberec Open di Liberec, Republik Ceko. Pecatur binaan PT United Tractors ini kembali menang pada babak ke enam hari Rabu 26 Februari, mengalahkan pecatur tuan rumah, Jiri Vitak (2199).

    Novendra menang pada langkah 64 pertahanan Sisilia variasi Naga. Kemenangan keenam di turnamen ini, membuat Novendra kini mengoleksi 6 poin, selisih satu poin dari dua pesaing terdekatnya,  IM Akash G (2449) dari India dan IM Klaudia Kulon (2335) dari Polandia.

    Kristianus Liem, Manajer Tim United Tractors yang juga Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB Percasi, dalam pesan WhatsApp kepada media hari Kamis 27 Februari pagi mengatakan, yang terpenting dari kemenangan itu adalah tambahan rating 1,5 poin.

    Itu membuat tabungan rating poin pecatur asal DKI Jakarta saat ini sudah 8,5 poin atau kembali ceki. Hanya sekali kemenangan lagi Novendra akan jadi Grand Master kedelapan Indonesia. Gelar itu bisa tercapai jika di babak ketujuh hari Kamis waktu Ceko, Novendra menang atas Klaudia Kulon.

    "Jika menang, dia (Novendra) akan menyedot rating lawannya sebanyak 2,9 poin. Itu berarti mencukupi kebutuhan 11 poin untuk mencapai rating GM 2500," jelas Kristianus.

    Kristianus berharap, kondisi ceki untuk ketiga kalinya ini, tidak menggoyahkan mental tanding Novendra seperti terjadi pada dua ceki sebelumnya di Praha Open. Sebab kalau remis rating Novendra kan berkurang 2,1 poin, dan kalau kalah minus sebesar 7,1 poin.

    Video: Imbas Virus Korona, Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal?



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id