Menpora Bakal Diskusikan 10 Cabor PON

    Roylinus Ratumakin - 13 Februari 2020 17:07 WIB
    Menpora Bakal Diskusikan 10 Cabor PON
    Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. (Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin)
    Jayapura: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali merespons wacana 10 cabang olahraga (cabor) PON 2020 yang akan terselenggara di luar Papua. Menurutnya, hal itu akan dibicarakan dengan Gubernur Papua, Lukas Enembe.

    “Jangan tanyakan saya saat ini karena hal itu akan saya diskusikan dengan pak gubernur dulu. Kalau sudah selesai diskusi, baru saya akan sampaikan kepada teman-teman (wartawan),” kata Menpora Zainudin kepada wartawan di Jayapura, Kamis (13/2/2020). 

    Meski begitu, Zainudin menegaskan jumlah cabor yang akan dipertandingkan masih sesuai kesepakatan awal, yakni 37 cabor. Wacana penambahan cabor belum menemui titik terang.

    “Intinya bahwa 37 cabor tetap dipertandingkan di PON XX. Untuk yang lainnya akan didiskusikan lebih lanjut,” ujarnya.

    Sementara itu, Ketua Harian PB PON 2020 Papua Yunus Wonda menolak tegas wacana pemerintah pusat untuk mempertandingkan 10 cabor di luar Papua. Menurutnya, wacana tersebut harus dihentikan karena apa yang sudah dipersiapkan Papua adalah kesanggupan tuan rumah.

    “Jadi kalau hari ini ada wacana, beberapa cabor PON akan diselenggarakan di luar Papua itu sudah tidak benar, sekalipun nanti ada peraturan yang dikeluarkan presiden, tetapi mari hargai kami sebagai tuan rumah,” kata Wonda.

    “Biarkan konsentrasi seluruh provinsi hanya ke Papua. Sebab dari keterbatasan kami, Papua siap melaksanakan dan siap menjadi tuan rumah yang baik,” tambahnya.

    Sekadar informasi, 10 cabor yang diwacanakan berlangsung di luar Papua adalah balap sepeda, bridge, kriket, dansa, gateball, pentaque, ski air, soft tenis, tenis meja dan woodball. 



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id