comscore

SEA Games 2021: Vietnam Kubur Peluang Juara Timnas Futsal Indonesia

Kautsar Halim - 18 Mei 2022 19:05 WIB
SEA Games 2021: Vietnam Kubur Peluang Juara Timnas Futsal Indonesia
Suasana laga timnas futsal putra Indonesia vs Thailand. (Foto: Twitter @timnasfutsalIDN)
Jakarta: Asa timnas futsal putra Indonesia untuk membawa pulang medali emas SEA Games 2021 dipastikan telah sirna. Itu terjadi setelah tuan rumah Vietnam menang besar 4-0 atas Myanmar pada laga ketiga di Ha Nam Gymnasium, Rabu 18 Mei 2022.

Myanmar sejatinya sempat tampil meyakinkan ketika menahan imbang Vietnam tanpa gol pada babak pertama. Tapi setelah turun minum, mereka kebobolan empat kali oleh gol Pham Duc Hoa (menit ke-23), Luong Thai Huy (menit ke-24), Nguyen Minh Tri (menit ke-24) dan Chau Doan Phat (menit ke-33).
Kemenangan tersebut membuat Vietnam naik ke posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 7 poin atau menyalip Thailand karena unggul selisih gol. Sementara itu, Myanmar tertahan di posisi empat tanpa memiliki poin atau masih lebih baik ketimbang Malaysia yang menjadi juru kunci karena kalah selisih gol dengan mereka.

Sebelum Vietnam dan Myanmar bertanding, Indonesia hanya mampu menahan imbang Thailand dengan skor 1-1 pada laga terakhirnya karena hanya mampu membalas gol Apiwat Chaemcharoen dengan tendangan keras Ardiansyah Runtuboy. Situasi inilah yang membuat timnas futsal Indonesia berharap-harap cemas dengan peluangnya sebagai juara. 

Timnas Futsal Indonesia Dipastikan Gagal Raih Emas 

Saat ini, Indonesia memang masih berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 8 poin. Tapi mereka sudah memainkan semua jatah pertandingan dan tertinggal selisih gol dengan Vietnam, yakni +9 melawan +10. Kemudian, Thailand dan Vietnam masih bakal bertanding satu sama lain untuk memainkan laga pamungkas pada Jumat 20 Mei. 

Jadi, Indonesia dipastikan tidak dapat mempertahankan posisi puncaknya sekali pun laga Thailand vs Vietnam berakhir imbang karena mereka sudah kalah selisih gol dengan Vietnam. Meski demikian, Indonesia sudah dipastikan membawa pulang perak karena Thailand sedang memiliki selisih gol +5.

Sekadar informasi, turnamen futsal SEA Games 2021 hanya diikuti lima negara dan menggunakan format round robin. Kemudian, tim terbaiknya dinilai berdasarkan jumlah poin yang terkumpulkan setelah saling bertanding satu sama lain, yang dilanjutkan dengan membandingkan selisih gol hingga produktifitas gol apabila terdapat tim yang memiliki jumlah poin serupa.

Berikut klasemen sementara futsal putra SEA Games 2021:
SEA Games 2021: Vietnam Kubur Peluang Juara Timnas Futsal Indonesia


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id