comscore

Celtics Paksa Bucks Mainkan Gim 7 Semifinal Playoff NBA

Kautsar Halim - 14 Mei 2022 11:00 WIB
Celtics Paksa Bucks Mainkan Gim 7 Semifinal Playoff NBA
Suasana laga Bo(Stacy Revere / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Jakarta: Boston Celtics berhasil memaksa Milwaukee Bucks untuk memainkan Gim 7 semifinal Wilayah Timur Playoff NBA 2022. Tren positif itu mereka raih setelah memenangi Gim 6 dengan skor 108-95 di Fiserv Forum, Wisconsin, Sabtu 14 Mei WIB.

Jayson Tatum menjadi pemain paling berkontribusi dalam kemenangan Celtics kali ini dengan menyumbang 46 poin. Selain dia, terdapat Jaylen Brown yang menambahkan 22 poin dan Marcus Smart dengan koleksi 21 poin. 
Al Horford berkontribusi dengan mengamankan 10 rebound bagi Celtics, sedangkan Giannis Antetokounmpo begitu dominan bagi tuan rumah dengan raihan 44 poin dan 20 rebound. Pemain Bucks lain yang cukup berkontribusi adalah Jrue Holiday (17 poin) dan Pat Connaughton (14 poin).

Absennya Khris Middleton yang menepi sejak Gim 3 putaran pertama tampak begitu terasa kali ini karena Bucks hanya mampu mengonversi 24,1 persen percobaan tripoin dibandingkan 39,5 persen yang dibukukan Celtics.

Setelah empat kali bergantian memimpin sepanjang kuarter pertama, Celtics bisa menutup periode itu dengan keunggulan tipis 28-26 berkat kesigapan Payton Pritchard memblok lay-up George Hill.

Celtics menjauh berkat rentetan poin 12-4 dalam tiga setengah menit awal kuarter kedua dilengkapi tembakan pantul Tatum yang membuat kedudukan jadi 40-30 atas Bucks. Dua lemparan bebas Derrick White membantu Celtics menyudahi paruh pertama dalam keunggulan 53-43.

Tuan rumah merasakan marjin keunggulan terjauh mereka sebesar 18 poin dalam kedudukan 68-50 setelah Brown melesakkan tripoin pada sisa waktu tujuh menit 20 detik sebelum periode itu diakhiri masih dengan keunggulan Celtics 82-70.

Bucks mengawali kuarter pemungkas dengan tensi tinggi dan mampu meraup rentetan poin 13-4 untuk memangkas jarak ketertinggalan menjadi 83-87.

Namun, Tatum kemudian melesakkan tripoin untuk memicu rentetan angka 13-4 juga bagi Celtics yang menjauh kembali 100-87 atas Bucks dalam sisa waktu empat menit 20 detik sebagai landasan kuat untuk mengunci kemenangan 108-95.

Kemenangan ini jelas memberi angin segar bagi Celtics yang akan menjadi tuan rumah bagi Bucks pada Gim 7 di TD Garden, Massachussetts, Minggu 15 Mei WIB. (ANT)

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id