5th Annual DTermine Your Destiny

    Tim Putri DBL All-Star Catat Prestasi Membanggakan di AS

    Media Indonesia.com - 25 Februari 2020 14:25 WIB
    Tim Putri DBL All-Star Catat Prestasi Membanggakan di AS
    Aksi tim putri DBL All Star pada ajang 5th Annual DTermine Your Destiny di California, AS. (Foto: Dok DBL)
    California: Prestasi membanggakan diraih skuat putri DBL Indonesia All-Star 2019 yang sedang menimba ilmu di Amerika Serikat. Atlet-atlet basket masa depan Indonesia ini sukses  menjuarai turnamen 5th Annual DTermine Your Destiny (National Event) di California, Amerika Serikat, Senin (24/2) waktu setempat.

    Tim putri keluar sebagai juara sedangkan tim putra meraih runner-up. Perjuangan tim putri dan putra di turnamen ini terbilang sangat berat.

    Untuk melaju hingga partai final, skuat All-Star 2019 harus melakoni empat laga dalam dua hari. Dua laga pertama merupakan babak penyisihan grup.

    Tim putri berada di grup A kategori ladies. Sedangkan tim putra berada di grup B kategori boys. Kedua tim sama-sama masuk kelompok usia showcase division.

    Baik tim putri maupun putra berhasil lolos dari fase grup dengan sempurna. Mereka memenangkan dua laga dan berhak menyandang status juara grup.

    Di partai semifinal, tim putri All-Star 2019 bertemu dengan Team Nikos. Tim ini bukan tim sembarangan. Mereka melangkah ke semifinal setelah berhasil mengalahkan salah satu tim unggulan, SoCal Elite. 

    Team Nikos berhasil dikalahkan dengan mudah oleh Stephanie Wijaya dan kawan-kawan. Tim basket asal Orange County, California itu harus mengakui keunggulan skuat putri All-Star 2019 dengan skor 38-12.



    Jesslyn Angelique (UPH Tangerang) dan Stephanie Wijaya (SMA 1 Penabur Jakarta) mencatatkan diri sebagai pencetak skor tertinggi di laga ini.

    Mereka sama-sama mengemas enam poin. Kemenangan itu membuat tim putri melangkah ke partai puncak. Mereka menghadapi Team Inland yang sebelumnya menang lawan West Coast Premier.

    Di partai puncak, tim putri All-Star 2019 harus kembali berjibaku. Sebab lawan yang dihadapi jauh lebih ngotot. Team Inland juga beberapa kali menjuarai kompetisi antar akademi basket di Amerika Serikat. 

    Kejar-kejaran skor terjadi di partai puncak tim putri. Bahkan, kemenangan tim putri sangat tipis, hanya setengah bola, 41-40. Menjelang berakhirnya pertandingan, suasana panas terjadi. Fouls yang dilakukan pemain kedua tim pun terjadi. Beruntung anak-anak tim putri All-Star bisa bermain enjoy. Mereka lebih bisa mengendalikan emosi daripada lawannya.

    Kemenangan tim putri pun akhirnya baru benar-benar dikunci ketika buzzer berbunyi. Sebagian besar pemain All-Star pun langsung tertunduk memanjatkan syukur. 

    Mereka seolah tak percaya kerja kerasnya akhirnya terbayar lunas. Salah satu pelatih skuat putri All-Star 2019, Athini Mardlatika El Hassan mengatakan, perkembangan anak asuhnya sangat bagus.

    “Anak-anak menjalankan istruksi untuk lebih banyak beristirahat, sebab sehari sebelumnya kan menjalani dua pertandingan sekaligus yang cukup berat juga,” ujar pelatih yang akrab disapa Tika itu.

    Menurutnya, permainan tim putri All-Star 2019 sangat memuaskan. Secara tim juga terlihat makin kompak.

    “Jadi kalau mereka ke depan ikut turnamen seperti ini ya harus lebih cepat beradaptasi,” imbuhnya.

    Video: ?Jelang PON 2020, Klub Basket Selebriti Jajal Mimika Sport Complex




    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id