Depok Run 10K Gelorakan Semangat Pahlawan dan Nasionalisme

    Anggi Tondi Martaon - 12 November 2019 16:42 WIB
    Depok Run 10K Gelorakan Semangat Pahlawan dan Nasionalisme
    KONI Kota Depok menggelar Depok Run 10K dengan mengusung tema Run for Heroes, pada Minggu, 10 November 2019 (Foto:Dok)
    Jakarta: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok punya cara tersendiri dalam memeringati Hari Pahlawan, 10 November 2019, yaitu dengan menggelar Depok Run 10K.

    "Tujuan digelarnya acara ini salah satunya untuk memasyarakatkan olahraga lari kepada warga Kota Depok," kata Ketua KONI Kota Depok Amri Yusra dalam keterangan tertulis, Selasa, 12 November 2019.

    Depok Run 10K mengusung tema Run for Heroes. Ajang ini sekaligus menjadi sarana mengampanyekan #AkuPahlwanku. Kampanye ini ditujukan untuk menginspirasi orang dalam mengatasi ketakutan dalam diri untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya, keluarga, dan orang lain di sekitar.

    "Lewat #AkuPahlawanku, penyelenggara ingin menyampaikan bahwa untuk menjadi seorang pahlawan tidak harus memiliki kekuatan super. Bisa berangkat dari hal kecil. Karena setiap kita adalah pahlawan untuk dirinya sendiri,” ucap Race Director Depok Run 10K Shiddiq.

    Depok Run 10K terbagi atas tiga kategori lomba, yaitu 10K, 5K, dan Fun Run 3K. Total hadiah yang diperebutkan peserta mencapai ratusan juta rupiah.

    Rute kompetisi lari yang telah diselenggarakan pada Minggu, 10 November 2019 itu mengambil lokasi start dan finish di kompleks Balaikota Depok. Peserta kemudian berlari menyusuri Jalan Margonda Raya.

    Depok Run 10K Gelorakan Semangat Pahlawan dan Nasionalisme

    Amri Yusra mengatakan jumlah peserta tahun ini meningkat dibandingkan perhelatan serupa pada tahun sebelumnya. Jumlah peserta 2019 untuk kategori 10K yakni 424 pelari.

    Sementara, kategori 10K Master berjumlah 150 peserta, kategori 5K sebanyak 650 peserta, dan kategori 3K diikuti 78 peserta.

    Terdapat juga kategori SMA/K yang diikuti oleh 2.747 peserta, kategori SMP diikuti 1.496 peserta, dan kategori 3K sebanyak 345 peserta.

    "Total keseluruhan peserta 5.890 orang," ujar Amri Yusra.

    Sementara itu, Ketua Panitia Depok 10K Herry Suprianto mengatakan, peningkatan jumlah peserta menjadi angin segar bagi KONI Kota Depok. Diharapkan, tema yang diangkat memberikan atmosfer positif bagi para peserta.

    "Jiwa olahraga, semangat pahlawan, dan nasionalisme, semoga menjadi sebuah semangat baru yang diharapkan akan terus hidup dalam jiwa peserta," ujar Herry.



    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id