Dua Petenis Muda Gagas Aplikasi untuk Mencari Pelatih dan Lawan Tanding

    Muhammad Al Hasan - 11 Juli 2019 21:21 WIB
    Dua Petenis Muda Gagas Aplikasi untuk Mencari Pelatih dan Lawan Tanding
    Dua petenis muda Indonesia, Aldrin Ong dan Jeremy Morgan menciptakan aplikasi Trainme yang bertujuan untuk memudahkan atlet untuk mencari pelatih dan lawan tanding (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)
    Aplikasi Trainme bertujuan untuk membantu atlet tenis atau masyarakat untuk mencari pelatih dan juga lawan tanding. Aplikasi ini juga bisa untuk mengetahui rangking para atlet tenis nasional. 

    Jakarta:
    Dunia tenis Indonesia diharumkan dengan prestasi di bidang teknologi. Dua petenis mudanya Aldrin Ong dan Jeremy Morgan menciptakan sebuah aplikasi bernama "Trainme" untuk mendobrak semangat masyarakat Indonesia untuk bermain tenis.
    "Misinya dari aplikasi ini adalah untuk memastikan bisa main tenis dengan menjaring lebih banyak komunitas. Memastikan banyak orang lebih tertarik dan berdampak pada pertumbuhan tenis di Indonesia yang lebih baik," kata Aldrin Ong saat melakukan hearing di PB Pelti, Jakarta Selatan, Kamis 11 Juli 2019.

    Kedua pemuda berusia 16 tahun itu mengaku membangun aplikasi itu secara mandiri. Baik sumber pendanaannya maupun sumber daya manusianya dikelola secara swadaya.
     

    Baca: PB Pelti Soal Performa Priska di Wimbledon: Hebat!


    Aplikasi yang masih Beta itu sudah di-soft launching di Playstore dan AppStore pada 10 Juli lalu. Masyarakat sudah dapat mengunduhnya meski masih terdapat beberapa kekurangan data.

    Adapun fitur-fitur yang disajikan oleh aplikasi itu antara lain fitur coaching, sparring, ranking dan calendar event. Tujunnya untuk memudahkan komunitas tenis untuk mengembangkan permainannya. 

    Fitur coaching adalah untuk mencari dan menjadwalkan latihan dengan pelatih yang diinginkan. Sementara fitur sparring bertujuan memudahkan atlet untuk mencari lawan latih tanding yang ia inginkan. Begitupula dengan fitur calendar event. 

    PB Pelti sebagai induk olahraga tenis di Indonesia sangat mendukung gagasan kedua petenis muda nanti. Wakil ketua umum PB Pelti Sutikno Muliadi mengatakan pihaknya berjanji akan mendukung sepenuhnya pengembangan aplikasi android tersebut.
     

    Baca juga: Jadwal Lengkap F1GP Inggris 2019


    "Kita harapkan dengan adanya aplikasi ini, akan mempermudah katakanlah sparring partner atau mendapatkan pelatih. Jadi kesimpulannya menyemarakkan dunia tenis. Sekarang sudah jamannya digitalisasi," kata Sutikno.

    Adapun bentuk kerja sama yang dibangun adalah kemitraan. Nantinya Pelti akan memberikan bantuan berupa data-data yang dibutuhkan tim Trainme dan mempersilakan aplikasi memberikan linknya ke website Pelti.

    "Ke depan mereka akan kasih kita data untuk ranking-ranking nasional. Support mereka kedepannya untuk mereka menggunakan logo ke apps kita," pungkas Jeremy.

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

    Video: ?Diduga Copet, Oknum Penonton Babak Belur





    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id