Diikuti 9 Tim, Piala Presiden Basket 2019 Siapkan Hadiah Ratusan Juta

    Rendy Renuki H - 18 November 2019 19:04 WIB
    Diikuti 9 Tim, Piala Presiden Basket 2019 Siapkan Hadiah Ratusan Juta
    Ketua Steering Committee, Maruarar Sirait saat (tengah) saat menghadiri konferensi pers gelaran Piala Presiden Basket 2019 (Foto: medcom.id/Rendy Renuki H)
    Jakarta: Piala Presiden Basket 2019 segera memulai kick-off pada 20-24 November di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah. Turnamen yang menjadi ajang pramusim Liga Basket Indonesia (IBL) itu akan diikuti sembilan tim.

    Tim yang menjadi peserta Piala Presiden Basket 2019 memang merupakan kontestan IBL musim 2020. Kesembilan tim tersebut pun telah dipastikan keikutsertaannya di Piala Presiden Basket 2019.

    Mereka adalah Amartha Hangtuah, Bima Perkasa Jogja, Louvre Surabaya, NSH Jakarta, dan Pasific Surabaya. Serta Pelita Jaya Basketball, Prawira Bandung, Satria Muda Pertamina Jakarta dan Satya Wacana Salatiga.

    "Tentu kami sangat mengapresiasi ini, bisa dikatakan ini sebagai ajang pramusim IBL," kata CEO IBL, Junas Miradiarsyah saat jumpa pers di Jakarta Selatan, Senin 18 November.

    Sementara, Ketua Steering Committe Piala Presiden Basket 2019, Maruarar Sirait mengatakan turnamen ini akan dikemas persis seperti Piala Presiden sepak bola yang telah berjalan empat edisi sejak 2015.

    Format transparansi anggaran yang telah diterapkan di Piala Presiden sepak bola pun akan dibawanya ke turnamen basket. Apalagi Piala Presiden Basket 2019 total hadiahnya mencapai Rp375 juta.

    "Kami sudah menggelar turnamen Piala Presiden untuk sepak bola. Lalu kami berpikir kenapa tidak di basket juga, apalagi Indonesia bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023 mendatang," kata pria yang karib disapa Bang Ara tersebut.

    Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden Basket 2019, Cahyadi Wanda, menjabarkan total hadiah yang akan diperebutkan peserta. Di mana hadiah tersebut akan dibagi rata mulai dari juara pertama hingga juara keempat.

    "Jadi untuk juaranya nanti akan mendapatkan hadiah senilai Rp150 juta, kemudian posisi kedua Rp100 juta, ketiga Rp75 juta dan Rp50 juta untuk peringkat keempat," terang Chandra.

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

    Video: ?Alasan Pensiun Jorge Lorenzo dari MotoGP




    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id