Wushu Akhirnya Sumbang Medali untuk Indonesia

    Patrick Pinaria - 02 Desember 2019 11:02 WIB
    Wushu Akhirnya Sumbang Medali untuk Indonesia
    Harris Horatius (Foto: Antara/INASGOC/Akbar Nugroho Gumay)
    Manila: Indonesia akhirnya kedapatan medali dari cabang olahraga wushu. Medali tersebut disumbang oleh wakil mereka, Harris Horatius. Ia sukses meraih medali perak di nomor Taolu kombinasi Nandao/Nangun digelar di arena World Trade Center, Senin 2 Desember.

    Harris sukses meraih medali perak setelah mampu mengoleksi 19,26 poin. Sebelumnya, ia sukses merebut poin pertama sebanyak 9,63 poin pada hari pertama, Minggu 1 Desember.

    Adapun medali emas berhasil diraih oleh atlet Brunei Darussalam Mohammad Adi Salihin Roslan. Ia sukses mengumpulkan 19,28 poin.

    Sementara itu, torehan perunggu didapat atlet asal Vietnam. Ia mengumpulkan 19,25 poin. Tertinggal 0,01 poin dari Harris.

    Keberhasilan Harris meraih medali emas patut disyukuri. Sebab, Harris menjadi atlet wushu pertama yang sukses menyumbang medali untuk Indonesia.

    Sebelumnya, Indonesia gagal meraih medali dari atlet-atlet wushu mereka di hari pertama, kemarin. Termasuk atlet unggulan Edgar Xavier Marvelo yang harus puas finis di posisi keempat karena mendapat pemotongan poin di nomor Taolu.

    Selain Edgar, beberapa atlet wushu Indonesia lainnya juga gagal mendapatkan medali di hari pertama. Mereka adalah Gunawan Bobie Valentinus dan Setiawan Alexandra Calista. (Ant)


    Video: Fakta Menarik di Balik Raihan Emas Polo Air Putra Indonesia

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id