Pengamat Olahraga Maklumi Kasus Pelecehan Seksual Kobe Bryant

    Kautsar Halim - 27 Januari 2020 16:53 WIB
    Pengamat Olahraga Maklumi Kasus Pelecehan Seksual Kobe Bryant
    Papan memorial Kobe Bryant. (David McNew/Getty Images/AFP)
    Jakarta: Analis olahraga Amerika Serikat Christine Brennan memaklumi kesalahan masa lalu Kobe Bryant yang pernah terlibat kasus pelecehan seksual. Menurutnya, itu wajar terjadi karena besarnya godaan ketika menjadi seorang bintang. 

    Pada musim panas 2003 silam, sheriff Eagle di Colorado menangkap Bryant karena tuduhan memperkosa gadis berusia 19 tahun. Bryant pun mengakui telah berbuat zina, tapi tetap  menampiknya sebagai pelecehan seksual.

    Nama Bryant langsung tercoreng setelah peristiwa tersebut. Sejumlah sponsor memilih mencabut dukungan dan fans pun banyak yang benci. Tapi setelah itu, Bryant mengambil langkah tepat dengan meminta maaf di pengadilan.

    "Dia masih anak-anak saat kami pertamakali mendengar kabar itu. Dia baru keluar dari SMA dan langsung bermain di NBA. Kita tentu tahu betap sulitnya itu, beberapa pemain juga melakukan hal seperti itu, tak terkecuali LeBron James. Tapi sungguh jarang terjadi jika akhirnya itu jadi bagian kisah sukses," kenang Brennan.

    "Kobe benar-benar belajar dari apa yang dia lakukan. Dia mau mengakui kesalahan atas ingar-bingar ketenaran di LA Lakers maupun New York. Kobe mampu menghadapinya dengan benar," tambahnya.  

    Terlepas dari masa kelam yang telah diceritakannya, Brennan tetap berbelasungkawa atas kecelakaan maut yang menimpa Bryant dan putrinya Gianna. Dia hanya mencoba memberi pemahaman bahwa Bryant mampu bangkit menjadi lebih baik dari berbagai cobaan di awal karier. 

    "Kobe sudah tumbuh sangat baik sekitar 20 tahun setelah kejadian itu. Dia beranjak menjadi salah satu atlet terbaik dalam sejarah NBA maupun di dunia olahraga. Dia telah menepati janji untuk terus maju," pungkas Brennan. (breitbart.com)



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id