Suporter Korea Dominasi Pertandingan Basket Putri

    Rendy Renuki H - 15 Agustus 2018 21:42 WIB
    Suporter Korea Dominasi Pertandingan Basket Putri
    Suporter Korea Selatan. (Foto: Medcom.id / Rendy Renuki)
    Jakarta: Pertandingan cabang olahraga bola basket putri 5x5 antara Indonesia melawan Unifikasi Korea di Hall A Basket Senayan, Jakarta, didominasi suporter tim tamu. Para suporter Korea bahkan kompak memakai baju seragam bergambar bendera persatuan semenanjung Korea.

    Kedua negara itu sepakat bergabung di Asian Games 2018 ini. Namun, Korea Utara dan Korea Selatan hanya bergabung di enam nomor dari dua cabor saja, salah satunya nomor basket putri 5x5.
    Medcom.id berkesempatan mewawancarai suporter Unifikasi Korea yang mendukung langsung timnya. Mereka mengaku senang dengan bersatunya semenanjung Korea di ajang besar sekelas Asian Games ini.

    "Ini rasa simbolis dari kami mendukung Unifikasi Korea. Saya tidak begitu paham seberapa besar arti persatuan ini. Yang jelas kami hanya fokus ke pertandingan ini dan semoga kami menang," ucap An Chong Mi, salah satu suporter Unifikasi Korea.

    "Tiongkok meraih kemenangan, Hong Kong juga meraih kemenangan. Jadi kami berharap yang terbaik buat Unifikasi Korea," sambungnya.

    Namun, Ia mengakui tidak datang langsung dari Korea untuk mendukung timnya. Ia mengatakan telah beberapa waktu menetap di Indonesia dan bekerja di Kedutaan Korea Selatan di Jakarta.

    "Saya tinggal di Indonesia. Saya merupakan staf kedutaan Korsel, kami ada 10 orang. Kami senang dengan persatuan Korea ini," tutupnya.

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

    Video: Atlet Jetski Indonesia: Memalukan Kalau Indonesia Targetkan 10 Besar
     



    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id