Ketua KONI Pastikan PON 2020 akan Berjalan Lancar

    MetroTV - 14 September 2021 21:07 WIB
    Ketua KONI Pastikan PON 2020 akan Berjalan Lancar
    Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman (kanan) (SS Metro TV)



    Jakarta : Persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Papua pada 2 Oktober mendatang telah mencapai 100 persen. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman optimistis PON Papua akan berjalan dengan lancar.

    "Ketua Koni Pusat, Marciano Norman menyebutkan persiapan PON telah berjalan sesuai dengan yang diharapkan, ia juga menyebut yang tersisa hanya penyelesaian beberapa venue dan uji coba tes event," ujar Presenter Metro TV, Fitri Megantara dalam program Metro Hari Ini, Selasa, 14 September 2021.

     



    Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, selama gelaran PON 2020 protokol kesehatan yang diberlakukan mengadopsi dari sistem Olimpiade Tokyo 2020, yaitu screening terhadap kontingen provinsi menjadi syarat wajib sebelum dikirimkan ke lokasi.

    "Tidak hanya itu, seluruh atlet dan ofisial wajib divaksinasi Covid-19 secara lengkap, mereka juga harus menjalani isolasi selama lima hari sesaat setelah mereka tiba di lokasi,” kata Fitri

    Di arena pertandingan, mobilitas atlet juga dibatasi dan mereka wajib mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Namun hingga saat ini belum diputuskan mengenai izin adanya penonton atau tidak. (Putri Purnama Sari)

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id