Pemerintah akan Bangun Tempat Pemusatan Latihan Atlet Olimpiade dan Paralimpiade

    Gregorius Gelino - 18 September 2021 17:39 WIB
    Pemerintah akan Bangun Tempat Pemusatan Latihan Atlet Olimpiade dan Paralimpiade
    Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali (dok. Kemenpora)



    Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, memastikan bahwa tempat pemusatan latihan untuk atlet Olimpiade dan Paralimpiade segera dibangun. Pihak Kemenpora akan bekerja sama dengan Kementrian PUPR untuk menyelesaikan hal tersebut.

    "Sudah banyak diberitakan bahwa pemerintah, dari bapak Presiden langsung, memberikan apresiasi kepada para atlet kita yang berlaga di Paralimpiade Tokyo. Pemerintah tidak membedakan apa yang diberikan kepada kontingen Olimpiade dan Paralimpiade," ujar Menpora dalam konferensi pers virtual yang dilakukan Sabtu (18/9) sore.

     



    Menpora mengungkapkan bahwa tidak ada perbedaan antara atlet Olimpiade dan Paralimpiade. Ia juga belum memastikan di mana tempat pemusatan latihan atlet Paralimpiade akan dibangun, tapi tempat pemusatan latihan atlet Olimpiade akan dibangun di Cibubur.

    "Kita memandang bahwa atlet-atlet difabel kita punya semangat, kerja keras, dan disiplinnya luar biasa. Dan mudah-mudahan dengan apresiasi ini mereka makin giat," jelasnya.

    "Bapak Presiden, seperti permintaan NPC, memerintahkan untuk membangun satu pemusatan latihan untuk atlet Para Games kita. Atlet-atlet difabel akan mendapat perlakuan yang sama dan itu sama persis dengan apa yang ada dalam Desain Besar Olahraga Nasional," urainya.

    "Tempat pemusatan latihan unutk atlet Olimpiade akan dibangun di Cibubur, sama persis dengan apa yang akan dibangun untuk atlet Paralimpiade, tapi lokasi persisnya belum bisa kita umumkan," pungkasnya.

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id