RASC Futsal 2019, Wadah Bibit Usia Dini

    Rendy Renuki H - 20 Mei 2019 21:26 WIB
    RASC Futsal 2019, Wadah Bibit Usia Dini
    Jumpa pers RASC Futsal 2019 (Ist)
    Jakarta: Kompetisi futsal usia muda bertajuk Raftel Algaseries Championship (RASC) Futsal 2019 akan segera digelar. Juli-Desember mendatang.

    Kompetisi tersebut bakal menjadi wadah bibit atlet futsal usia dini dalam skala massive. Pasalnya, kompetisi ini fokus mempertandingkan level grassroot mulai U-10, U-12, U-14, dan U-16 di Tanah Air.

    CEO Raftel Group, Lucky Afrinaldi mengatakan kompetisi ini merupakan bentuk nyata pengembangan olahraga di dunia nyata. Sebelumnya, Raftel memang kerap fokus menyokong atlet dan kompetisi e-Sports.

    Sehingga tak menutup kemungkinan, setelah futsal akan digelar lagi cabang olahraga lain. Seperti sepak bola, bola basket, dan bola voli.

    "Kenapa kita terjun ke dunia real, karena ini membangun bakat-bakat muda olahraga untuk melebarkan sayap di luar e-Sports," kata Lucky saat jumpa pers di Tebet, Jakarta Selatan, Senin 20 Mei.

    "Mungkin yang pertama ini adalah olahraga futsal. Ini jadi langkah awal kita di dunia real," sambungnya.

    Sementara, Koordinator Kompetisi RASC Futsal 2019, Ridjaldi, berharap ajang ini mendapat dukungan dari Federasi Futsal Indonesia (FFI). Ia optimistis kompetisi ini tak menutup kemungkinan bisa memberikan sumbangsih kepada Timnas Futsal Indonesia.

    "Kita dalam tahapan akan berkomunikasi agar bisa menjadi kegiatan yang rutin dari FFI. Kami masih dalam tahapan itu dan dalam waktu dekat akan bertemu lalu berkomunikasi dengan mereka," tutur Ridjaldi.

    RASC Futsal 2019 akan memulai pertandingan di tiap Kabupaten/Kota lalu naik ke tingkat provinsi. Nantinya, pemenang tiap kelompok usia masing-masing wilayah akan kembali bertanding di babak grand final untuk memperebutkan juara.

     



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id