Asian Le Mans Series 2021: Sean & Stoffel Raih 8 Poin di Race 2 Dubai

    Alfa Mandalika - 14 Februari 2021 23:14 WIB
    Asian Le Mans Series 2021: Sean & Stoffel Raih 8 Poin di Race 2 Dubai
    Sean Gelael. (Foto: dok. Sean Gelael)



    Dubai: Meski sudah berjuang keras, balapan Asian Le Mans Series di Dubai Autodrome jauh dari apa yang diharapkan oleh tim JOTA Sport. Duet pembalap Indonesia Sean Gelael dan pembalap Belgia, Stoffel Vandoorne finis ke enam dan mengamankan delapan poin.

    Sean Gelael mengawali Race 2 Asian Le Mans Series (ALMS) hari Minggu (14/2) dengan sangat hati-hati. Dia memilih untuk tidak langsung menyerang lawan seperti pada Race 1.




    Sean bahkan kehilangan satu posisi, dari P3 ke P4. Namun itu justru membuatnya bisa mengintai lawan satu per satu dengan tenang.

    Pada Lap 10 dia menyusul John Falb (AS) di Tikungan 12 untuk meraih P3. Kemudian di tikungan sama satu lap kemudian andalan Team Jagonya Ayam ini melewati Simon Trummer (Swiss) untuk dapat P2.

    Target berikut adalah Rene Binder (Austria) dan Sean sabar menanti momen. Dia mendapatkan kesempatan emas itu pada lap 14 dan dia pun untuk kali pertama memimpin balapan di ALMS 2021.

    Sayangnya, durasi Sean memimpin balapan tidak lama, hanya satu lap. Dia kemudian terlibat insiden dengan pembalap LMP3, Jan Erik Slooten, di Tikungan 6.

    Insiden itu membuat mobilnya rusak dan dia mesti masuk pit. Total waktu 5 menit 50 detik mesti dijalani Sean di pit, yang tentu saja langsung membuat posisinya melorot.

    Sean kembali masuk trek di P29. Dia lantas memperbaiki posisi hingga terakhir ada di P5, sebelum Stoffel Vandoorne mengambil alih tugas mengendarai mobil JOTA.

    Setelah ganti pembalap, problem lagi-lagi menimpa. Stoffel sempat mengalami kerusakan mobil saat pit stop ketika balapan menyisakan waktu 1 jam 44 menit.

    Mobil itu diperbaiki selama sekitar 10 menit sebelum Stoffel kembali ke trek. Dengan segala problem yang ada, tim JOTA memanfaatkan waktu tersisa untuk meraih posisi terbaik sebisa mereka.

    Kembalinya Stoffel ke trek ini tentu saja untuk mengamankan poin, selama mobil masih bisa dikendarai. Karena bila JOTA benar-benar terhenti dengan status DNF maka 8 poin berharga hasil finis di P6 tak bisa mereka bawa pulang.

    Dan pembawa delapan poin itu di garis finis adalah Sean, yang tampil pada 50 menit terakhir.

    "Bukan hasil balapan yang diinginkan, tapi paling tidak kami masih bisa membawa pulang poin yang mungkin saja penting di akhir kejuaraan," kata Sean, pembalap yang didukung Pertamina dan BNI.

    Tim G-Drive #26 kembali memenangi lomba. Trio crew Yifei Ye (China), Ferdinand Habsburg (Austria), dan Rene Binder (Austria) mengumpulkan poin penuh dari dua balapan di Dubai, 50.

    Race 3 dan 4 akan berlangsung Jumat (19/2) dan Sabtu di Abu Dhabi.

    Klasemen Tim Sementara
    Kelas LMP2
    1. G-Drive #26 - 50 poin
    2. G-Drive #25 - 32 poin
    3. Phoenix Racing #5 - 30 poin
    4. JOTA #28 - 26 poin
    5. Racing Team India #64 - 22 poin

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id