Sepak Bola Olimpiade Tokyo

    Argentina Hanya Menang Tipis atas Mesir

    Kautsar Halim - 25 Juli 2021 18:21 WIB
    Argentina Hanya Menang Tipis atas Mesir
    Suasana laga Mesir vs Argentina. (ASANO IKKO / AFP)



    Jakarta: Argentina berhasil bangkit dari kekalahan pada laga kedua Grup C Olimpiade Tokyo dengan menaklukkan Mesir 1-0. Sebelumnya pada laga pertama, Argentina sempat kalah 0-2 dari Australia.

    Tetap tidak mudah bagi Argentina untuk menaklukkan Mesir di Stadion Sapporo Dome, Minggu 25 Juli. Pertandingan bergulir pasif dan minim peluang matang, meski Argentina mampu menguasai bola sebanyak 53 persen.

     



    Pada menit ke-13, Mesir menciptakan peluang besar setelah pertahanan Argentina terbongkar oleh pergerakan tanpa bola Sobhi ke gawang. Kemudian, dia melepaskan tendangan jarak dekat yang bisa digagalkan kiper Argentina, Jeremias Ledesma.

    Semenit kemudian, Argentina balik mengancam lewat tendangan jarak dekat De La Fuente yang masih melebar dari tiang gawang. Tapi, Mesir kembali mendapat peluang pada menit ke-17 lewat tembakan jarak jauh Karim El Ariki yang melenceng dari gawang.

    Argentina baru bisa mencetak gol ketika babak kedua baru bergulir tujuh menit. Gol tersebut dicetak Facundo Medina yang menerima bola liar hasil umpan silang salah satu rekannya yang membentur tiang.

    Menjelang laga berakhir atau tepatnya pada menit ke-87, Mesir berpeluang menyamakan kedudukan lewat hadiah tendangan bebas di tepi kotak penalti yang diambil Ramadan Sobhi. Sayang, upaya Sobhi tidak menemui sasaran dan skor 1-0 untuk kemenangan Argentina bertahan hingga laga berakhir. 

    Dengan hasil ini, Mesir untuk sementara duduk di urutan tiga klasemen sementara Grup C dengan koleksi 1 poin karena mereka sempat menahan imbang Spanyol tanpa gol pada laga pertama. Sementara itu, Argentina naik ke posisi dua dengan koleksi 3 poin. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id