Atur Strategi untuk Tahun Padat Kompetisi

    Media Indonesia - 28 April 2020 09:35 WIB
    Atur Strategi untuk Tahun Padat Kompetisi
    Eko Yuli Irawan. (Foto: Antara/Aditya Pradana)
    Jakarta: Induk cabang olahraga dan setiap atletnya dipaksa mengatur strategi untuk menghadapi 2021 yang akan padat dengan banyak agenda. Setidaknya ada tiga ajang penting yang harus diikuti sejumlah atlet Indonesia pada tahun mendatang, yaitu Olimpiade, Pekan Olahraga Nasional (PON), dan SEA Games.

    Ketiga kejuaraan tersebut akan digelar dalam waktu berdekatan. Olimpiade, yang diputuskan ditunda, akan digelar Juli-Agustus 2021. PON yang juga tidak jadi dihelat tahun ini akan berlangsung pada Oktober tahun depan. SEA Games 2021 akan bergulir di Vietnam jelang pergantian tahun.

    Kepala Bidang Pembinaan Prestasti Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Alamsyah Wijaya mengatakan pihaknya tidak risau dengan banyaknya kejuaraan yang harus diikuti pada 2021.

    "Enggak ada masalah. Kami tinggal atur dan tentukan peak performance para atlet," kata Alamsyah saat dihubungi Media Indonesia, kemarin.

    Dia mengatakan, lifter Eko Yuli Irawan pernah punya pengalaman mengikuti jadwal padat pada 2014. Dalam kurun waktu singkat, Eko saat itu ikut Asian Games, Kejuaraan Angkat Besi Asia, dan Pekan Olahraga Daerah di Jawa Barat.

    "Atlet yang sudah lolos Olimpiade bisa tampil di PON dan SEA Games. Itu tidak masalah, bagaimana jaga performa atlet, berat badan, serta nutrisi harus bagus," kata dia. 

    Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Illiza Sa'aduddin Djamal mewacanakan atletnya yang ikut persiapan menuju berbagai kejuaraan internasional tidak diproyeksikan untuk mengikuti PON. Illiza mengatakan akan membahas lebih lanjut hal itu dengan pengprov dan para pelatih.

    Video: Latihan Fisik di Rumah ala Neymar Jr

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id