Bupati Mimika Jamin Keamanan dan Kenyamanan PON XX Papua

    Kautsar Halim - 05 Maret 2021 17:20 WIB
    Bupati Mimika Jamin Keamanan dan Kenyamanan PON XX Papua
    Piktogram PON 2021 Papua. (HO/PB PON)



    Timika: Bupati Kabupaten Mimika Eltinus Omaleng mengatakan, pemerintah akan menjamin keamanan dan kenyamanan ajang Pekan Olahraga Nasional XX Papua dan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) yang terselenggara di wilayahnya.

    Menurutnya, jaminan keamanan berlapis membuat kota Timika menjadi aman. Kemudian, kehadiran TNI-Polri di wilayah Kabupaten Mimika juga dapat melindungi masyarakat dari berbagai gangguan.






    "Kehadiran TNI/Polri sangat membantu pemerintah daerah. Mimika aman sekali," ujar Eltinus kepada tim Satgas Humas Nemangkawi dan Tim Humas Polri AKBP Dr Arief Fajar Satria terkait penyelenggaraan PON dan Pesparawi seperti dilansir ANTARA, Jumat (5/3/2021).

    "Rencana ada dua venue atau event besar, yang pertama itu Pesparawi dan PON XX 2021. Sehingga kami di Kabupaten Mimika itu sudah beberapa venue yang kami sudah siapkan, yang lain sudah 100 persen jadi totalnya itu sudah 85 persen yang kami sudah siapkan. 15 persen lagi sudah clear (tidak ada masalah)," tambahnya.

    Dalam kesempatan ini, Eltinus berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia, termasuk pemerintah pusat dan pemerintah provinsi bahwa Kabupaten Mimika aman dan terkendali. Jadi, katanya, tidak seperti yang diberitakan di media-media belakangan ini.

    "Jadi saya harap supaya jangan pemerintah pikir di Kabupaten Mimika itu kacau, rawan atau konflik, itu tidak ada," tutup Eltinus.


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id