Menpora Dukung Penuh International Virtual Wushu Championship

    Kautsar Halim - 03 Desember 2020 18:40 WIB
    Menpora Dukung Penuh International Virtual Wushu Championship
    Menpora Zainudin Amali. (Foto: Humas Kemenpora)
    Jakarta: Menpora Zainudin Amali membuka Internasional Virtual Wushu Championship Seri ke-2 dari Sitroom Lantai 9 Gedung Kemenpora RI, Rabu 2 Desember. Dia berterima kasih kepada PB Wushu Indonesia (PB WI) yang mampu menggelar turnamen virtual di tengah pandemi Covid-19. 

    Internasional Virtual Wushu Championship Seri ke-2 diikuti tujuh negara, yakni Tiongkok, Singapura, Macao, Korea Selatan, Brunei Darussalam, Kazakhstan dan Indonesia selaku tuan rumah selaku penyelanggara atau tuan rumah. Selain itu terdapat 82 sasana dari Tanah Air yang berpartisipasi .

    "Terima kasih Wushu Indonesia tetap aktif walau ditengah-tengah pandemi, kita tahu tidak mudah untuk melakukan kegiatan. Tidak banyak cabang olahraga yang masih bersemangat untuk melakukan aktivitas olahraga, tetapi wushu punya inovasi dan kreatif," kata Zainudin.

    PB WI menargetkan bisa menjaring 160 atlet wushu Indonesia lewat turnamen tersebut. Jika digabungkan dengan hasil seleksi turnamen seri pertama, artinya Indonesia bisa memiliki 356 atlet yang akan digembleng menjadi lebih baik.

    "Apa yang dilakukan oleh PB Wushu Indonesia seiring dan sejalan dengan apa yang digariskan pemerintah karena menitikberatkan pembinaan sejak usia dini dan dilakukan terus-menerus secara konsisten serta tidak pernah berhenti dalam situasi apapun," tutur Zainudin. 

    "Ini menjadi misi yang mulia dan cukup menantang bagi PB Wushu Indonesia karena mempersiapan pembinaan sejak usia dini, pembinaan usia muda, saya kira itu juga yang diharapkan oleh pemerintah, tidak mungkin suatu prestasi dapat kita dapatkan tanpa melalui jenjang pembinaan yang berkelanjutan," tambahnya.

    Menpora berharap, upaya PB WI yang konsisten mencari bibit berbakat ini bisa mendapat dukungan dari berbagai  pihak yang terkait. Dia pun menjamin bahwa pemerintah mendukung penuh turnamen Internasional Virtual Wushu Championship Seri ke-2

    "Oleh karena itu, sekali lagi upaya-upaya ini perlu dukungan. Maka KONI, Komite Olimpiade Indonesia, dan tentu Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan dukungan penuh kegiatan ini. Tetap bersemangat warga wushu dan berikan prestasi yang terbaik," tutup Zainudin.

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id