Saksi Mata Sebut Helikopter Kobe Bryant Menabrak Lereng Gunung

    Riyan Ferdianto - 28 Januari 2020 19:36 WIB
    Saksi Mata Sebut Helikopter Kobe Bryant Menabrak Lereng Gunung
    Lokasi jatuhnya Helikopter Kobe Bryant (AFP/Josh Lefkowitz)
    Jakarta: Legenda NBA Kobe Bryant meninggal dunia. Pebasket asal Amerika Serikat ini tewas dalam kecelakaan helikopter, pada Minggu 26 Januari pagi hari waktu setempat.
     
    Menurut laporan sejumlah media, Bryant mengalami kecelakaan tersebut saat berpergian dengan helikopter pribadi di kota kelahirannya, Calabasas. Nahas bagi Bryant. Saat dalam perjalanan, helikopternya mengalami kerusakan mesin dan terbakar.
     
    Helikopter jatuh. Nyawa Bryant tidak tertolong. Kabar yang beredar menyebutkan, terdapat sembilan orang yang tewas di tempat, termasuk Gianna Maria Orone, yang merupakan putri kedua Bryant.

    Dilansir The Sun, seorang yang tidak mau disebutkan namanya menceritakan kronologis jatuhnya helikopter. Ia mengaku sangat jelas melihat jatuhnya helikopter yang ditumpangi legenda NBA tersebut. 

    "Dari arah kabut tiba-tiba datang sebuah helikopter dan menabrak lereng gunung sekitar 200 kaki dari tempat kami berdiri. Kami cukup dekat sehingga kami bisa merasakan udara dari baling-baling dan ada juga bola api besar," kata saksi mata. 

    Kedua pria itu bergegas ke lokasi dengan harapan mereka dapat membantu. Mereka juga mengaku tidak mengetahui salah satu korban kecelakaan itu adalah Kobe Bryant. 

    "Tapi jelas tidak ada yang selamat. Kami tidak menyadari bahwa Kobe Bryant ada di helikopter sampai kami kembali ke tempat parkir. Jatuhnya helikopter tersebut membuat kami sangat terkejut," tambahnya. 

    Bryant meninggal di usia 41 tahun, sedangkan putrinya Gianna baru berusia 13 tahun. Calabasas merupakan wilayah perbukitan yang letaknya berjarak sekitar 30 mil sebelah barat Los Angeles.

    Video: 10 Permainan Terbaik Kobe Bryant

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id