Pemkot Semarang Siap Kucurkan Bonus Atlet Berprestasi di ASG 2019

    Mustholih - 23 Juli 2019 23:06 WIB
    Pemkot Semarang Siap Kucurkan Bonus Atlet Berprestasi di ASG 2019
    Momen pengalungan medali untuk cabor bola voli putri ASEAN School Games 2019. (Foto: medcom.id/Mustholih)

    Wali Kota Semarang,Hendrar Prihadi? menjanjikan bonus untuk atlet berprestasi di ASEAN Games 2019. Atlet peraih medali perunggu, perak dan emas bakal mendapatkan bonus berupa uang tunai dan beasiswa.


    Semarang: Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah, siap memberi bonus bagi atletnya yang meraih prestasi pada even ASEAN School Games 2019. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menyatakan bonus akan membangkitkan semangat atlet saat mengikuti pertandingan.

    "Pasti ada. Nanti didata saja. Juara ASG yang meraih medali emas, perak, atau perunggu, pasti ada perhatian dari Kota Semarang," kata Hendrar usai mengalungkan medali perunggu untuk tim bola voli putri Indonesia di Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 23 Juli 2019.

    Hendrar mengaku cukup puas dengan penyelenggaraan ASG 2019. Padahal, katanya, semula warga Kota Semarang kurang begitu antusias menyambut even tahunan tersebut. "Tadinya ASG enggak begitu diminati warga Semarang. Tapi kalau dilihat dari beberapa cabor terutama voli tadi ramai sekali," ujarnya.
     

    Baca: Japan Open 2019: 7 Pemain Indonesia Lewati Tes Pertama


    Sama seperti Kota Semarang, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pun juga siap mengucurkan bonus bagi atlet asal Jateng. Bonus itu berupa pemberian beasiswa.

    "Kita arahkan ke beasiswa. Menunggu petunjuk, kalau saya prinsip ada bonus," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono.

    Sri Puryono belum bisa menjelaskan berapa bonus yang akan diterima atlet Jateng yang berprestasi di ASG 2019. "Nanti kita pikirkan, pasti dapat. Tadi saya sempat bilang kalau menang dapat Rp70 juta. Ternyata enggak menang, nanti kita hitung lagi," ungkap Sri Puryono seraya tertawa.

    Hendrar Prihadi dan Sri Puryono berbicara soal bonus atlet setelah menyaksikan laga tim voli putra Indonesia. Pada laga itu, voli putra Indonesia harus tunduk dari Thailand dengan skor 0-3. Walhasil, voli putra Indonesia hanya membawa pulang medali perak.

    Adapun tim bola voli putri Indonesia meraih medali perunggu. Hasil ini menyusul kemenangan Chantika Laviara Hanri Putri dan kawan-kawan atas Malaysia dengan skor 3-0.

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

    Video: ?Inilah Daftar Pemenang Indonesia Open 2019




    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id