Tim Angkat Besi Indonesia akan Ikuti Kejuaraan Dunia di Uzbekistan

    Rendy Renuki H - 19 Mei 2021 14:09 WIB
    Tim Angkat Besi Indonesia akan Ikuti Kejuaraan Dunia di Uzbekistan
    Tim angkat besi Indonesia yang akan mengikuti Kejuaraan Dunia di Tashkent, Uzbekistan (Dok. PABSI)



    Jakarta: Tim angkat besi Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior di Tashkent, Uzbekistan, 21-31 Mei 2021. Rombongan tim angkat besi Indonesia pun telah bertolak menuju Uzbekistan, Selasa 18 Mei 2021 malam.

    Kejuaraan dunia ini diikuti oleh 360 lifter , 209 lifter putra dan 151 lifter putri dari seluruh dunia. Menurut keterangan Kabid Binpres PABSI, Ir. Hadi Wihardja OLY, tim angkat besi Indonesia berisikan sembilan lifter, terdiri dari tiga lifter putra dan enam lifter putri.

     



    Tiga lifter putra antara lain, M Faathir (kelas 61 kg), Rahmat Erwin Abdullah (kelas 73 kg), dan Rizki Juniansyah (kelas 73 kg). Sedangkan tim putri terdiri dari Najla Khoirunisa (kelas 45 kg), Siti Nafisatul (kelas  49 kg), Windy Cantika (kelas 49 kg), Juliana Klarisa (kelas 55 kg), Nelly (kelas 59 kg), serta Restu Anggi (kelas 63 kg).

    Mereka didampingi tim pelatih, Dirdja Wihardja, Erwin, Jajang dan Sri Indriyani, dengan manajer Pura Darmawan. Dikatakan Hadi Wihardja, khusus lifter Rahmat Erwin mendapat undangan khusus, karena untuk menabah poin meraih tiket Olimpiade 2020 Tokyo yang kualifikasinya akan berakhir Mei 2021 ini.

    "Sangat diharapkan lifter Rahmat dapat menembus angkatan total di atas 335 kg, dan lebih baik dari hasil Kejuaraan Asia bulan lalu. Jika rahmat berhasil maka potensi besar untuk mendapatkan tiket tersebut," ujar Hadi Wihardja dalam keterangan resmi PABSI, Rabu 19 Mei 2021. 

    Sedangkan Windy Cantika sedang berupaya memperbaiki peringkat serta medali di event ini. Mengingat selama ini Windy sangat aman di posisi delapan besar dunia untuk menyegel tiket ke Olimpiade Tokyo.

    Sedangkan lifter lainnya Faathir yang baru menginjak tingkat Junior (sebelumnya remaja 17 tahun) akan membuktikan bahwa junior adalah bagian proses untuk tetap masuk peringkat tiga besar dunia.

    Begitu juga Rizki yang selama ini merupakan pemegang rekor dunia remaja, dapat menunjukkan prestasi di Junior ini tetap berkibar di peringkat dua besar dunia dan memberikan yang terbaik untuk Merah Putih di Tashkent.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id