Australian Open: Atasi Karatsev, Djokovic Menuju Final Grand Slam ke 28

    rizkiyanuardi - 18 Februari 2021 20:00 WIB
    Australian Open: Atasi Karatsev, Djokovic Menuju Final Grand Slam ke 28
    Novak Djokovic: Foto: AFP/DAVID GRAY



    Jakarta: Petenis nomor satu versi ATP Novak Djokovic mengatasi penjegal para petenis unggulan, Aslan Karatsev dari Rusia dengan skor 6-3, 6-4, 6-2 dalam waktu 1 jam dan 53 menit untuk memastikan posisi di partai final Australian Open, yang menjadi final ke-28 di ajang Grand Slam.

    "Saya merasa baik sejauh ini, secara fisik dan mental. Saya memukul bola dengan sangat baik dan cepat," kata Djokovic soal pertandingan, seperti dilansir laman resmi ATP Tour, Kamis.






    Juara delapan kali Australian Open ini mengakhiri impian petenis peringkat 114 Karatsev untuk menjadi petenis pertama yang mencapai final pada debut Grand Slam.

    Melalui 15 gim, Djokovic hanya melakukan satu kesalahan sendiri, mencetak total 30 winner dalam usahanya membukukan gelar kesembilan di Grand Slam awal musim ini.

    "Saya sangat senang dengan penampilannya. Saya juga senang karena memiliki dua hari libur sekarang. Pemulihan masih menjadi prioritas," ungkap Djokovic sehubungan dengan cedera otot perut yang ia alami di putaran ketiga saat melawan Taylor Fritz.

    "Saya ingin memberikan penghargaan kepada Karatsev untuk turnamen yang hebat. Mungkin ini bukan harinya, tapi dia memiliki kemenangan besar pada debutnya hingga sampai semifinal Grand Slam pertama," Djokovic menambahkan.

    Karatsev, yang diproyeksikan masuk ke peringkat 50 besar ATP pada Senin, memenangkan 11 dari 32 poin servis kedua. Dia mencetak 24 winner dan melakukan 30 kesalahan sendiri.

    Karatsev telah mengalahkan tiga petenis unggulan di Australian Open ini, yaitu unggulan kedelapan Schwartzman, unggulan ke-20 Auger-Aliassime, dan Dimitrov.

    Video: Semifinal Australia Terbuka 2021 Bisa Disaksikan Secara Langsung


    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id