Proliga 2019

    Sengit, BJB Pakuan Tumbangkan Popsivo Polwan

    Daviq Umar Al Faruq - 15 Februari 2019 23:15 WIB
    Sengit, BJB Pakuan Tumbangkan Popsivo Polwan
    Momen ketika dua blocker BJB Pakuan coba menghalau spike dari pemain asing Popsivo Polwan pada final four Proliga 2019 di Malang (Foto: medom.id/Daviq Umar)

    Sempat tertinggal 0-2, PGN Popsivo sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Sayangnya, di set penentuan Aprilia Manganang dan kawan-kawan gagal melanjutkan momentum sehingga BJB Pakuan berhasil membungkus kemenangan 3-2.


    Malang: Pertarungan sengit mewarnai laga antara Bandung Bank BJB Pakuan versus PGN Popsivo Polwan di putaran dua Final Four Proliga 2019. Lewat duel selama lima set, BJB Pakuan berhasil menjinakkan Popsivo dengan skor 3-2 (27-25, 25-18, 17-25, 28-30, 15-12).

    Duel kedua tim di GOR Ken Arok, Malang, Jumat 15 Februari 2019, sejatinya berjalan cukup sengit sejak awal. BJB yang belum pernah meraih kemenangan di babak final four tampil sangat ngotot untuk meraih kemenangan perdana sekaligus membuka asa tampil di babak grand final.

    Di set pertama, BJB sempat keteteran di awal laga dan tertingal 15-11. Namun, berkat kegigihan yang mereka pertontonkan, BJB  mampu membalikkan keadaan dan menutup set 27-25. 
     

    Baca: Putra Jakarta BNI 46 Pastikan Tempat di Grand Final Proliga 2019


    Memasuki set kedua Popsivo bermain di bawah tekanan sehingga mereka pun kesulitan untuk mengejar poin dan terus tertinggal 4-7, sebelum akhirnya menyerah 18-25.

    Tertinggal 0-2, PGN Popsivo langsung bangkit di set ketiga. Pemainan menyerang yang mereka peragakan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 usai menang 25-17.

    Strategi menekan kembali diperagakan Aprilia Manganang dan kawan-kawan pada set keempat. Meski sempat mendapat perlawanan sengit, Popsivo sukses meraih kemenangan 30-28 sehingga kedudukan imbang 2-2.

    Tak ingin terus tertekan, BJB Pakuan gantian bermain ofensif di set penentuan. Strategi yang mereka terapkan di set pertama dan kedua terbukti tepat lantaran BJB Pakuan berhasil membungkus kemenangan 3-2 dengan skor 15-12.

    Pelatih Bank BJB Pakuan,Teddy Hidayat mengatakan pada set ketiga dan keempat timnya sempat hilang fokus terutama di servis. Namun pada babak penentuan, performa anak asuhnya bisa kembali seperti set pertama dan kedua.

    "Tentu dengan kemenangan ini mudah untuk besok dan selanjutnya. Sedangkan kalau ngomong masalah tekanan tidak ada, ini cuma masalah kesadaran diri pemain saja, kalau kita menang masih ada harapan (lolos ke grand final) lagi, kalau kita kalah sudah habis kita,” katanya usai pertandingan.

    Walaupun masih ada dua pertandingan lagi, Teddy tidak ingin berharap dengan tim manapun. Dia mengaku timnya bakal tetap berjuang dengan usahanya sendiri, karena ia menilai permainan anak asuhnya lebih baik saat ini.

    “Besok kita bertemu Pertamina, kita tidak berharap dengan siapa-siapa, walaupun pemain asingnya tidak bagus kita akan berusaha dengan kita sendiri tidak mengandalkan siapapun,” tambahnya.
     

    Baca juga: Plt Ketum PSSI Joko Driyono Ditetapkan Sebagai Tersangka


    Sementara Pelatih PGN Popsivo Polwan, Chamnan Dokmai mengaku tidak tahu apa yang terjadi dengan anak asuhnya dalam laga ini. Sebab, pemainnya sebelumnya sudah diberi materi untuk menghadapi BJB Pakuan saat latihan.

    “BJB hari ini bermain bagus, kita sebenarnya punya banyak kesempatan tapi tidak digunakan dengan baik oleh para pemain. Bahkan di lapangan sendiri yang main sepertinya cuma April sama Wilda saja, selama main seperti tidak ada yang kill. Ini pertandingan yang sulit, kita tidak bermain dengan bagus tapi lawan mampu bermain dengan bagus,” tambah pelatih asal Thailand.

    Sedangkan Chamnan mengaku bahwa sudah mempersiapkan timnya untuk menatap laga selanjutnya. Bahkan dia optimis tak ada yang perlu dikhawatirkan setelah melihat latihan terakhir.

    “BNI dan BJB mainnya sama saja, semua pemain sudah dikasih bahan cuma bagaimana pemain menjalankannya, kalau tidak bagus merealisasikannya ya seperti tadi,” ungkapnya.

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

    Video: ?Wawancara medcom.id dengan Joko Driyono di program Newsmaker




    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id