comscore

Andy Murray Jumpa Tsitsipas pada Perempat Final Stuttgart

Alfa Mandalika - 10 Juni 2022 13:52 WIB
Andy Murray Jumpa Tsitsipas pada Perempat Final Stuttgart
Andy Murray. (Foto: AFP/Gabriel Bouys)
Jakarta: Andy Murray mencapai perempat final pertamanya dalam enam bulan saat petenis Inggris Raya yang tidak diunggulkan itu mengalahkan Alexander Bublik 6-3, 7-6(7/4) pada turnamen lapangan rumput Stuttgart, Kamis waktu setempat.

Murray memenangi set pembuka melawan lawannya dari Kazakhstan itu tetapi harus bangkit dari ketertinggalan 2-5 pada set kedua untuk meraih kemenangan.
Mantan petenis nomor satu dunia itu mengatakan kepercayaan dirinya meningkat setelah mengalahkan Bublik dalam waktu satu seperempat jam.

"Menyenangkan bisa kembali ke tahap ini," kata Murray, yang akan menghadapi unggulan teratas Stefanos Tsitsipas untuk memperebutkan satu tempat di semifinal, dikutip dari AFP.

"Ini adalah kemenangan yang solid dan saya akan mencoba dan melaju ke semifinal."

"Ketika saya turun pada set kedua, saya frustrasi, saya memikirkan apa yang bisa saya lakukan secara berbeda."

"Dia melakukan beberapa pukulan hebat... Beberapa pukulan jatuh tidak terduga."

Penampilan terakhir Murray pada perempat final adalah pada Januari ketika dia mencapai final di Sydney.

Kemenangan atas Tsitsipas, Jumat, akan mendorong petenis berusia 35 tahun itu lebih dekat untuk kembali ke 50 besar untuk pertama kalinya dalam lebih dari empat tahun.

Tsitsipas mendominasi mantan juara French Open asal Swiss Dominic Stricker 6-3, 6-4 dalam pertandingan yang disela hujan dengan petenis Yunani itu unggul satu set dan 2-0.

Petenis peringkat lima dunia Tsitsipas memenangi satu-satunya pertandingan sebelumnya dengan Murray Agustus lalu pada babak pertama US Open dalam duel lima set.

Bermain dengan wild card, Tsitsipas hanya berhasil mencatatkan empat ace melawan sembilan ace untuk Striker, nomor 200 dunia, tetapi kemudian mematahkan petenis berusia 19 tahun itu dua kali.

"Permainan saya dibangun untuk lapangan rumput, saya bisa 100 persen mendapatkan hasil bagus di permukaan ini," kata Tsitsipas.

"Tapi mungkin butuh sedikit waktu. Saya ingin mendapatkan hasil maksimal dari permainan saya dan mendorong hingga batasnya."

Petenis 23 tahun, yang kalah pada babak pertama dalam tiga dari empat penampilannya di Wimbledon, tersebut mengatakan Murray akan menjadi lawan yang tangguh di lapangan rumput Jerman itu.

"Andy adalah salah satu pemain rumput terbaik. Dia cedera tetapi dia mendapatkan beberapa kemenangan bagus melawan beberapa rekan saya," kata Tsitsipas.

"Permainannya benar-benar solid, dia salah satu favorit di sini."

"Dia memiliki banyak pertarungan rumput dan banyak kemenangan bagus."

Sementara itu, Nick Kyrgios membutuhkan waktu hampir dua jam untuk mengalahkan petenis Georgia Nikoloz Basilashvili 6-7(4/7), 6-4, 6-3 dalam suhu malam yang dingin setelah hujan turun lagi.

Petenis Australia, yang mengatakan dia membatasi musimnya menjadi 10 atau 12 turnamen, itu bangga dengan bagaimana dia berhasil mematahkan lawannya itu.

"Saya bangga dengan cara saya bermain, saya harus menghadapi banyak masalah di luar lapangan (masalah bagasi maskapai, penundaan karena hujan)," kata Kyrgios.

"Itu adalah hari yang berat, tetapi saya tangguh, saya menundukkan kepala, itu tidak mudah."

"Basilashvili adalah lawan yang tangguh, dia berada di peringkat 25 karena suatu alasan."

Kyrgios akan bermain pada Jumat melawan petenis Hongaria Marton Fucsovics, pemenang atas Hubert Hurkacz 7-5, 6-7(7/9), 6-3.




(ASM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id