comscore

Kedatangan 2 Pemain Asing Baru, Skuad Dewa United Makin Variatif

Rendy Renuki H - 12 Maret 2022 13:12 WIB
Kedatangan 2 Pemain Asing Baru, Skuad Dewa United Makin Variatif
Pemain asing baru Dewa United Surabaya David Vincent Seagers (Ist)
Jakarta: Dewa United Surabaya kedatangan dua pemain asing baru yakni David Vincent Seagers dan Emilio Darce Parks. Kedua pemain asing baru itu menggantikan Dishon Lowery dan Darryl James Palmer.

Kehadiran kedua pemain asing itu pun langsung membawa perubahan saat debut untuk Dewa United Surabaya melawan RANS PIK Basketball pada lanjutan IBL 2022, Jumat 11 Maret 2022 malam.
Seagers tampil selama 23 menit dan mencetak 11 poin, empat rebound, dua asisst, dan satu blok. Sedangkan Emilio tampil 5,35 menit menyumbang lima poin.

"Saya mencoba Seagers dan Emilio starting karena kita belum berlatih, baru sampai langsung bertanding. Saya coba ajustment dulu saja keduanya di lapangan," kata pelatih Dewa United Surabaya Andika 'Bedu' Saputra.

Pengalaman Seagers dan Emilio bermain di IBL yang memang membuat Dewa United Surabaya kepincut. keduanya dinilai sesuai dengan kebutuhan tim saat ini dan diharapkan bisa cepat beradaptasi.

"Seagers dan Emilio kami datangkan memang sesuai dengan kebutuhan tim saat ini. Itu sudah dijawabnya di pertandingan tadi malam lawan RANS," ujar CEO Dewa United Surabaya Michael Oliver Wellerz.

"Kami memang mencari pemain asing yang sudah pernah bermain di Indonesia dan memiliki pengalaman. Faktor itu menjadi pertimbangan agar para pemain bisa beradaptasi lebih cepat," lanjut pria yang karib disapa Owe.

Sementara, untuk formula komposisi 'Starting Five', Owe mempercayakan sepenuhnya kepada Coach Bedu. Apalagi kedatangan Seagers dan Emilio membuat skuad Dewa United Surabaya semakin variatif dengan banyak pemain yang berlabel bintang.

Di antaranya trio MVP IBL Kaleb Ramot Gemilang, Xaverius Prawiro, dan Jamarr Andre Johnson. Hingga Kevin Moses Poetiray yang menjadi Most Improved Player IBL 2021.

"Saya masih mencoba formula mana yang terbaik buat tim. Kita masih punya bangak game dan kita akan coba saat latihan," pungkas Coach Bedu.

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id