Jelang Olimpiade Tokyo

    Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo Dihadiri Lebih dari 950 Orang

    Kautsar Halim - 22 Juli 2021 23:27 WIB
    Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo Dihadiri Lebih dari 950 Orang
    Bendera Olimpiade. (Andrej ISAKOVIC / AFP)



    Jakarta: Seorang anggota panitia penyelenggara mengatakan bahwa upacara pembukaan Olimpiade Tokyo hanya dihadiri oleh sekitar 950 orang. Tapi, jumlah itu baru mencakup kalangan para pejabat negara peserta dan awak media.

    Upacara pembukaan Olimpiade 2020 dijadwalkan berlangsung di Stadion Olympic, Tokyo pada Jumat 23 Juli pukul 20.00 waktu setempat atau 18.00 WIB. Acara tersebut sempat diberitakan tidak dihadiri terlalu banyak pengunjung demi mencegah penyebaran covid-19.

     



    Tapi, Hidemasa Nakamura selaku kepala pusat operasi utama Tokyo 2020 menyatakan, jumlah 950 orang yang datang itu belum termasuk para penampil dan semua rombongan kontingen negara peserta yang bakal meramaikan upacara pembukaan.

    Banyaknya orang dalam upacara pembukaan itu lantas memicu pertanyaan wartawan tentang adanya temuan 87 kasus covid-19 yang sudah menimpa atlet, ofisial, dan jurnalis belakangan ini.

    Namun setelah dikonfirmasi, Nakamura seakan kesulitan memberikan jawaban karena dia hanya bisa menyatakan memang "sangat sulit" menyingkirkan virus itu hingga tuntas.

    "Oleh karena itu, penting mengidentifikasi dan menangani dengan cepat setiap kasus baru yang muncul selama Olimpiade," sambung Nakamura.

    Indonesia dikabarkan membawa 28 atlet yang akan bertanding pada lima cabang olahraga Olimpiade Tokyo. Tapi, hanya 10 orang saja yang bakal ikut meramaikan defile upacara pembukaan di Stadion Olympic, Tokyo. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id