SEA Games 2019: Cabor Jujitsu

    Jujitsu Sumbang Emas untuk Indonesia

    Patrick Pinaria - 10 Desember 2019 18:40 WIB
    Jujitsu Sumbang Emas untuk Indonesia
    Klasemen Medali SEA Games 2019 (Foto: SEA Games 2019)
    Clark: Indonesia akhirnya mendapatkan tambahan medali emas pada Selasa 10 Desember. Tambahan emas itu dipersembahkan oleh atlet Jujitsu Tanah Air Muhammad Ariq Noor di kelas U-120 kilogram putra.

    Bertanding di babak final yang digelar di Laus Convention Center Clark, Filipina itu, Ariq tampil impresif saat berduel dengan atlet Thailand Phanuphong Kitpongpanit. Bahkan, performa Ariq membuat Phanuphong tak berkutik. Alhasil, Ariq sukses meraih kemenangan mutlak pada pertandingan tersebut. 

    Berkat kemenangan ini, Ariq berhak mendapatkan medali emas. Sedangkan medali perak jatuh pada Phanuphong dan medali perunggu diperoleh dua atlet yakni Peter Meimban (Filipina) dan Luu Minh Thien (Vietnam).

    Selain emas, Indonesia juga sukses menambah perolehan medali dari wakilnya. Dua wakil itu adalah Willy dan Yunus Paays. Willy meraih medali perak di nomor U-77 kilogram putra, sedangkan Yunus mendapatkan medali perunggu di nomor U-94 kilogram putra.

    Tambahan emas ini memang tidak memberikan pengaruh signifikan untuk posisi Indonesia di klasemen medali sementara. Sebab, mereka masih tertahan di posisi keempat dengan mengoleksi 71 emas alias terpaut 21 emas dari Thailand yang berada di posisi ketiga.

    Namun, Indonesia setidaknya boleh lega dengan perolehan emas ini. Sebab, emas ini menjadi perolehan emas pertama yang Indonesia pada hari ini.


    Video: Bulu Tangkis Indonesia Tambah 2 Emas

     

    (PAT)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id