Rincian Bonus Atlet Indonesia di SEA Games 2019

    Kautsar Halim - 20 November 2019 20:20 WIB
    Rincian Bonus Atlet Indonesia di SEA Games 2019
    Menpora Zainudin Amali (kiri) memakaikan penutup kepala pada pemain tim nasional 'Hockey Underwater' putri Paula Florina. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
    Jakarta: Sama seperti penyelenggaraan sebelumnya, pemerintah dalam hal ini Kemenpora tetap menyediakan bonus bagi insan olahraga Indonesia yang beprestasi di SEA Games 2019. Bonusnya berupa uang yang jumlahnya cukup menggiurkan.

    Seperti tertera dalam rilis Kemenpora, Rabu 20 November, kepastian adanya bonus tercantum dalam Surat Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor 64 Tahun 2019. Tandatangan Imam Nahrawi selaku Menpora sebelumnya ikut melengkapi informasi tersebut.

    Bukan hanya atlet saja yang berhak menerima bonus apabila mampu meraih medali emas, perak maupun perunggu. Tapi, pelatih dan asisten pelatih yang membimbing atlet tersebut  disebutkan berhak menerima juga.

    Atlet peraih emas berhak meraih bonus tertinggi dengan besaran Rp200 juta. Jumlah tersebut bisa diakumulasi apabila seorang atlet meraih lebih dari satu medali emas atau mampu menyabet perak dan perunggu.

    Sekeping emas untuk atlet yang tampil di nomor beregu punya harga yang berbeda. Masing-masing dari mereka hanya mendapatkan Rp100 juta. Untuk perak dihargai Rp50 juta, sedangkan perunggu Rp30 juta.

    Berikut rincian bonus atlet Indonesia di SEA Games 2019:

    Rincian Bonus Atlet Indonesia di SEA Games 2019
    Rincian Bonus Atlet Indonesia di SEA Games 2019




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id