Bantu Warriors Bertahan di Final, Kevin Durant Cedera Achilles

    Kautsar Halim - 11 Juni 2019 16:28 WIB
    Bantu Warriors Bertahan di Final, Kevin Durant Cedera Achilles
    Kevin Durant tidak bisa berdiri karena cedera Achilles. (Gregory Shamus / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)
    Toronto: Kemenangan Golden State Warriors atas Toronto Raptors pada NBA Finals kelima harus dibayar mahal. Sebab, Kevin Durant yang menjadi salah satu forward andalannya malah mengalami cedera lebih parah.

    Pertandingan final kelima Warriors kontra Raptors berlangsung di Scotiabank Arena pada Selasa 11 Juni pagi WIB. Saat itu, Warriors yang berstatus sebagau tim tamu menang dramatis dengan skor, 106-105.

    Durant memang dikabarkan agak memaksakan diri untuk tampil karena baru pulih dari cedera betis kanan. Akibatnya, dia hanya tampil selama 12 menit dan meninggalkan laga sejak kuarter dua tersisa 9 menit.
     

    Klik: Warriors Turunkan Durant, Pesta Kemenangan Raptors Tertunda


    Bob Myers selaku General Manager Warriors sempat menghadiri jumpa pers usai dan mengabarkan kondisi terkini Durant. Sambil memasang wajah sedih, dia memastikan Durant cedera Achilles.

    "Itu adalah cedera Achilles," kata Myers sambil menahan air mata. "Tapi, saya belum tahu seberapa parah cederanya. Dia baru menjalani MRI (Magnetic Resonance Imaging) pada esok hari," lanjutnya.
     

    Klik: Pedrosa Bakal Balapan di Sheene Memorial Trophy


    Durant meninggalkan arena pertandingan menggunakan tongkat penyangga ketika kuarter tiga bergulir. Myers pun menegaskan bahwa dia pantas disalahkan atas nasib nahas yang menimpa Durant. 

    "Saya tidak percaya jika tidak ada yang salah atas kejadian ini. Tapi saya paham dunia bola basket. Dan jika memang dicari siapa yang salah, Anda bisa menyalahkan saya. Saya yang memegang kendali di departemen operasional ini," kata Myers kepada awak media.

    Warriors memang wajib menang pada game kelima karena mereka tertinggal 1-3 lewat empat laga final sebelumnya. Dengan begitu, final bakal dilanjutkan menuju game keenam yang berlangsung di Oracle Arena, Jumat 14 Juni mendatang. 

    "Saya tidak bohong, jiwa saya sangat sakit saat ini," kata Durant mengomentari cederanya di media sosial.  "Tapi melihat kemenangan tadi, sama saja seperti menenggak tequila. Saya dapat kehidupan baru," tambahnya. (cbssports.com)





    (KAU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id