Jelang PON 2020

    63 Hotel Siap Tampung Seluruh Atlet PON XX

    Roylinus Ratumakin - 04 Februari 2020 16:18 WIB
    63 Hotel Siap Tampung Seluruh Atlet PON XX
    Grand Abe Hotel yang merupakan salah satu hotel yang akan menampung atlet peserta PON XX. (Foto: medcom.id/Roylinus Ratumakin)
    Jayapura: Sebanyak 63 hotel berbagai kelas di Papua siap menyambut atlet-atlet, tim official, dan panitia pelaksana PON XX 2020. Hotel-hotel tersebut tersebar di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Kabupaten Mimika.

    “Kami siap  memberikan pelayanan terbaik termasuk menyediakan kebutuhan konsumsi atlet, official, dan panpel,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Papua, Syahril Hasan, Selasa, 4 Februari 2020 di Jayapura.

    Menurut Syahril, jumlah hotel tersebut sudah termasuk beberapa hotel yang sedang dibangun di Kota dan Kabupaten Jayapura. Dikatakan, PHRI akan bersinergi dengan PB PON menyiapkan semua kebutuhan agar atlet dapat menginap sesuai dengan standar penyelenggaraan perhelatan olahraga nasional empat tahunan itu.

    “Dari 63 hotel ini tersedia 8.000 kamar. Tentu jumlah kamar masih kurang karena jumlah peserta PON kurang lebih 15 ribu orang. Namun, PB PON sudah menyiapkan sejumlah tempat menginap alternatif, misalnya asrama maupun rusun milik TNI/POLRI,” ujarnya.

    PHRI juga sudah mengusulkan kepada PB PON untuk segera menyepakati bersama harga kamar, kemudian, kalau bisa DP (down payment) atau uang muka dibayar satu minggu sebelum PON dan sisanya dibayar dua hari sebelum penutupan PON XX.

    “Paling tidak dengan pelaksanaan PON tersebut akan berdampak pada perekonomian yang dirasakan oleh sektor perdagangan dan perhotelan serta pariwisata, karena nanti yang datang ribuan atlet, official dan tamu undangan,” katanya.

    Video: Dortmund Pinjam Pemain Juventus Emre Can hingga Yannick Carrasco Kembali



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id