Kalahkan Petinju Mongolia, Gary Russell Jr Pertahankan Sabuk WBC

    Kautsar Halim - 09 Februari 2020 16:05 WIB
    Kalahkan Petinju Mongolia, Gary Russell Jr Pertahankan Sabuk WBC
    Gary Russell. (Mike Stobe/Getty Images/AFP)
    Allentown: Gary Russell Jr masih terlalu kuat bagi petinju Mongolia Tugstsogt Nyambayar. Dengan begitu artinya, sabuk kelas bulu (57,1 kg) versi badan tinju dunia WBC belum berpindah tangan.

    Bertarung di Allentown, Pennsylvania, Sabtu 8 Februari waktu setempat, Russel sebagai juara bertahan sukses mendominasi serangan. Nyambayar yang pernah menyabet perak Olimpiade 2012 lebih sering tertekan. 

    Namun, Nyambayar tidak gampang jatuh dan punya mental pantang menyerah di tiap ronde. Russell baru bisa memastikan diri sebagai pemenang lewat poin yang diberikan tiga juri, 116-112, 117-111 dan 118-110 seusai ronde ke-12.

    Berdasarkan Compubox, Russell berhasil mendaratkan 134 pukulan dari 867 pukulan yang dilancarkan di sepanjang laga. Sedangkan Nyambayar hanya 122 pukulan dari 707 pukulan. Jika dirata-ratakan, Russel mampu melancarkan 72,3 pukulan pada tiap ronde.

    "Yang jadi pembeda adalah penguasaan ring, kecepatan pukulan dan IQ bertinju. Dia memang pemilik perak Olimpiade, tapi baru bertarung secara profesional sebanyak 11 kali. Usia saya sudah lebih dari 30 tahun, dan saya pikir adalah pengalaman yang membuat saya menang," kata Russell seusai laga.

    Sementara itu, Nyambayar turut mengakui kekalahan dan tidak malu menyebut Russel lebih hebat darinya. Namun, dia masih penasaran dan berharap bisa tanding ulang dengan petinju Amerika Serikat tersebut.

    "Ini bukan malam saya. Dia tampil lebih baik malam ini. Saya gagal merealisasi strategi yang harusnya dilakukan. Dia juara sejati yang telah melalui laga besar. Saya membuat kesalahan karena terlalu sering menunggu. Jika diperbolehkan, saya ingin tanding ulang dengannya," kata Nyambayar. (ESPN)

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id