Wow, Pembangunan Jakarta International Stadium Sudah Lewati Separuh Target

    Rendy Renuki H - 15 April 2021 18:36 WIB
    Wow, Pembangunan Jakarta International Stadium Sudah Lewati Separuh Target
    Maket Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara (Dok. Jakpro)



    Jakarta: Progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, sudah melewati separuh target. Pada pekan ke-84 ini, pembangunan stadion yang digadang akan menjadi calon markas Persija Jakarta itu sudah mencapai 52,5 persen.

    PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pengembang telah mulai melakukan pembangunan sejak Maret 2019. Mereka pun optimistis JIS rampung sesuai target, yakni Oktober 2021.






    "Kami optimistis pembangunan rampung Oktober 2021 mendatang, atau paling lambat pada akhir tahun," kata Corporate Manager Communication Jakpro, Melisa Sjah, Kamis 15 April 2021.

    Saat ini, para pekerja sedang fokus melakukan instalasi konstruksi stadion. Selain itu, instalasi pemadaman api, instalasi kabel juga sedang dipasang para pekerja.

    "Progres realisasi pembangunan diinput dan dilaporkan setiap minggu. Jika ada pelambatan, kita lakukan evaluasi untuk kemudian dilakukan langkah percepatan," lanjut Melisa.

    Dia juga menjelaskan nantinya JIS bukan hanya diperuntukkan untuk stadion sepak bola saja. Beberapa kegiatan pun bisa digelar di stadion yang dibangun dengan konsep green building.

    "JIS juga nantinya akan memiliki fungsi multi-purpose venue yang tidak hanya menggelar pertandingan sepak bola saja, melainkan juga kegiatan besar lainnya seperti eksibisi maupun konser musik," tutupnya.

    Berdiri di atas lahan seluas 14 hektare, JIS merupakan lapangan sepak bola di Indonesia pertama yang rumputnya menggunakan rumput hybrid berstandar internasional FIFA. 

    Salah satu kelebihan rumput hybrid, lapangan dapat digunakan hingga 1.000 jam pertandingan bila dibandingkan hanya menggunakan rumput natural, yakni hanya 300 jam pertandingan.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id