Peresmian Venue PON Papua Dihelat Virtual

    Alfa Mandalika - 17 Oktober 2020 18:12 WIB
    Peresmian Venue PON Papua Dihelat Virtual
    Gubernur Papua Lukas Enembe (kedua dari kiri). (Foto: Antara/Gusti Tanati)
    Jakarta: Peresmian venue PON Papua bakal dilangsungkan secara virtual pada 20 Oktober sehubungan dengan tak adanya izin keramaian dari kepolisian daerah (polda).

    Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw mengatakan pemerintah pusat dan daerah saat ini sedang berupaya menurunkan jumlah kasus infeksi Covid-19 sehingga agenda peresmian venue PON oleh Gubernur Lukas Enembe diminta untuk tak digelar secara langsung.

    "Kami semua mendukung kegiatan ini, tetapi saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19," kata Paulus dalam laman resmi PON dikutip Sabtu 17 Oktober 2020.

    Paulus mengatakan, Polda masih menunggu bagaimana agenda peresmian yang akan dilakukan secara virtual oleh penyelenggara nanti.

    Peresmian venue PON awalnya akan ditandai dengan laga uji coba antara Persipura Jayapura dan tim sepak bola PON Papua. PB PON memprediksi peresmian nanti bakal dihadiri ribuan peserta. Namun, seluruh peserta yang hadir harus memiliki surat keterangan terbebas dari Covid-19.

    Selain sebagai tanda peresmian, laga tersebut juga sekaligus merupakan uji coba kelayakan stadion Papua Bangkit yang bakal digunakan selama PON, termasuk kualitas pencahayaan, rumput, tata suara dan papan skor yang didatangkan dari luar negeri.
     

    Halaman Selanjutnya
    Tak hanya itu, panitia bahkan…
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id