comscore

Naturalisasi Hanya Instrumen Pelengkap Basket Indonesia

Gregorius Gelino - 25 Mei 2022 17:28 WIB
Naturalisasi Hanya Instrumen Pelengkap Basket Indonesia
Pebasket Indonesia, Marques Bolden (instagram: @Marques)
Jakarta: Ketua Perbasi, Danny Kosasih, memastikan bahwa naturalisasi pemain bukanlah solusi utama dalam membawa prestasi bagi Tanah Air. Naturalisasi adalah salah satu alat meningkatkan kualitas tim, tapi hal utama adalah pembinaan pemain muda.

"Naturalisasi bukan satu jalan keluar yang baik bagi Indonesia. Kita berpikir kalau ada pemain muda Indonesia yang bagus, lebih baik kita kirim ke luar negeri untuk sekolah dan berlatih di sana," tutur Danny dalam program live Instagram "Medcom Hari Ini" edisi Rabu (25/5).
"Naturalisasi adalah salah satu pelengkap kekuatan Indonesia, kita tidak bisa selamanya mengandalkan naturalisasi. Maka kenapa PB Perbasi mengambil Bolden yang masih muda karena dia masih panjang masanya," ujarnya.

"Jadi kalau kita hanya menggunakan naturalisasi terus, pemain lokal kita kapan dapat kesempatan untuk bermain. Mungkin kita juga bisa lihat si Derrick bagus mainnya, tinggal dia mendapat kesempatan dan belajar di luar," tegasnya.

Danny juga memastikan bahwa pemain-pemain yang dinaturalisasi tak boleh berkompetisi di dalam negeri. Ia khawatir hal tersebut menurunkan kualitas kompetisi dan menghambat perkembangan pemain lokal.

"Perbasi sepakat bahwa pemain yang dinaturalisasi tidak boleh bermain di klub Indonesia. Karena kalau dia bermain di klub Indonesia, Perbasi kurang fair," ujar Danny.

"Semua pemain naturalisasi yang dilakukan Perbasi tidak boleh berkompetisi di dalam negeri. Mereka hanya boleh bermain untuk timnas," ungkapnya.

"Kita berkomunikasi dengan agen mereka, kita tidak mau berkomunikasi dengan klubnya. Nanti kalau klubnya beda lagi kita pusing juga, lebih baik kita sama agennya," pungkasnya.

(ASM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id