Jelang Olimpiade Tokyo 2020

    Komite Olimpiade Jepang Minta Olimpiade 2020 Ditunda

    Gregorius Gelino - 21 Maret 2020 15:46 WIB
    Komite Olimpiade Jepang Minta Olimpiade 2020 Ditunda
    Suasana di Tokyo jelang Olimpiade 2020. (Foto: AFP/Kazuhiro Nogi)
    Tokyo: Nasib Olimpiade 2020 di Tokyo semakin buram. Setelah sempat didesak mundur oleh para atlet, kini anggota Komite Olimpiade Intenasional (IOC) ikut menyerukan agar Olimpiade dimundurkan dari jadwal semula yang seharusnya digelar pada Juli hingga Agustus.

    Bahkan, kritik juga datang dari Jepang sebagai tuan rumah. Anggota Komite Olimpiade Jepang (JOC), Kaori Yamaguchi, menilai penundaan Olimpiade merupakan hal yang tepat.

    Menurut peraih perunggu judo pada Olimpiade 1988 itu, para atlet tak memiliki waktu yang cukup untuk berlatih. Jika IOC memaksakan Olimpiade 2020 digelar sesuai jadwal, maka hal itu akan bertentangan dengan misi Olimpiade untuk menyebarkan perdamaian.

    "Ini (Olimpiade 2020) harus ditunda dengan adanya situasi ini karena para atlet tidak bisa mempersiapkan diri dengan baik," kata Yamahuchi seperti dikutip dari AFP.

    "Dengan meminta atlet berlatih, IOC membuka diri untuk dikritik karena tak menempatkan kepentingan atlet sebagai hal utama. Tak seperti ajang olahraga lain, Olimpiade melambangkan olahraga sebagai pembawa kedamaian dunia," jelasnya.

    Hingga saat ini korban terinfeksi korona di seluruh dunia mencapai 198.018 orang. Sementara korban tewas mencapai 7.948 jiwa dan yang berhasil disembuhkan menyentuh angka 81.950 orang.

    Video: Piala AFC Tunda Seluruh Pertandingan Fase Grup



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id