Proses Evakuasi Jenazah Kobe Bryant Butuh Waktu Beberapa Hari

    Riyan Ferdianto - 27 Januari 2020 21:22 WIB
    Proses Evakuasi Jenazah Kobe Bryant Butuh Waktu Beberapa Hari
    Lokasi jatuhnya helikopter yang ditumpangi oleh Kobe Bryant (AFP/MARK RALSTON)
    Jakarta: Kobe Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, AS, Minggu 26 Januari waktu setempat. Tak hanya Bryant, anak sulung legenda NBA tersebut, Gianna Maria Orone Bryant ikut menjadi korban.
     
    Menukil laporan CNN, Bryant bersama anaknya, total sembilan orang termasuk pilot mengalami kecelakaan. Helikopter yang ditumpanginya jatuh, diduga mengalami kerusakan mesin.
     
    Bryant dan Gianna diketahui hendak bertolak ke Mamba Sports Academy di Thousand Oaks. Mereka berencana menghadiri pertandingan basket di hari tersebut.

    Proses evakuasi jenazah Kobe Bryant dan kedelapan korban lainnya diprediksi membutuhkan waktu beberapa hari. Menurut, kepolisian Los Angeles, itu terjadi setelah medan jatuhnya helikopter sulit dijangkau. 

    Hal ini dikarenakan sulitnya medan lokasi jatuh helikopter yang ditumpangi Kobe dan delapan penumpang lain. Lokasi kecelakaan helikopter itu terjadi di kawasan perbukitan.

    "Kami melakukan segala yang kami bisa untuk mengidentifikasi dan terus memberikan informasi kepada pihak keluarga," ujar Kepala Unit Koroner Los Angeles, Jonathan Lucas, dilansir CNN. 

    Kabar Bryant meninggal dunia menjadi duka mendalam, terutama buat dunia bola basket. Bagaimana tidak. Ia merupakan salah satu legenda basket dunia yang sudah mencapai banyak prestasi.
     
    Bryant hampir menghabiskan seluruh karier bersama LA Lakers. Total, ia berseragam Lakers selama 20 tahun. Dalam periode itu, ia sukses meraih gelar NBA sebanyak lima kali dan 18 kali memainkan All-Star Games sebelum pensiun pada akhir musim 2016. 

    Video: 10 Permainan Terbaik Kobe Bryant

     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id