Atlet Sulsel Dijanjikan Bonus hingga Rp75 juta

    Muhammad Syawaluddin - 12 Desember 2019 10:52 WIB
    Atlet Sulsel Dijanjikan Bonus hingga Rp75 juta
    Pesepak takraw Indonesia Muhammad Hardiansyah Muliang (depan) memblok smes dari pesepak takraw Myanmar Aung Naing Oo. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
    Makassar: Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) bakal memberikan bonus kepada atletnya yang mengukir prestasi di SEA Games 2019. Mereka sudah menyiapkan uang hingga Rp75 juta bagi yang memperoleh medali.

    Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mengatakan bahwa atlet yang mengharumkan nama Indonesia khususnya Sulawesi Selatan dikancah internasional itu akan diberikan bonus sesuai dengan prestasi atau medali yang diperoleh.

    "Kita sudah siapkan, tinggal tunggu datang baru kita berikan," kata mantan Bupati Bantaeng dua periode tersebut, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (11/12/2019).

    Bonus yang dijanjikan bagi peraih emas akan diberikan Rp75 juta, perak Rp50 juta dan perunggu Rp30 juta. Bonus tersebut akan diberikan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat para atlet tiba di Makassar.

    Sulsel mengirimkan 12 atlet di SEA Games 2019. Mereka semua tersebar dalam cabang olahraga (cabor) sepak takraw, karate, dayung, angkat besi, biliar dan sepak bola.

    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwien Azis menyampaikan bahwa atlet Sulsel telah berlaga secara maksimal. Sebab, terdapat sejumlah medali mereka sumbangkan.

    Dari sepak takraw menyabet satu emas dan satu perunggu. Karate meraih satu emas dan satu perak. Kemudian, angkat besi juga meraih satu emas. Medali terbanyak diperoleh dari dayung dengan empat emas dan satu perak.

    "Rata-rata meraih medali emas, di mana empat cabang olahraga meraih medali emas, hanya satu yang tidak meraih medali emas. Yaitu billiar," kata Arwien. 





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id