Ketum KOI: Jangan Coba-coba Sogok Kontingen Indonesia

    Alfa Mandalika - 08 Desember 2019 13:01 WIB
    Ketum KOI: Jangan Coba-coba Sogok Kontingen Indonesia
    Ketua Umum KOI (Komite Olimpiade Indonesia) Raja Sapta Oktohari (Foto: Medcom/Alfa Mandalika)
    Manila: Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari mengatakan, dirinya sempat mendengar isu suap kepada kontingen Indonesia agar tidak menambah medali emas. Dirinya pun mengingatkan, agar jangan coba-coba menyogok Indonesia.

    "Saya dengar-dengar ada gosip, ada yang mau coba bayar-bayar, saya sudah bilang ke media lokal Filipina, jangan coba-coba sogok Indonesia, bahwa Indonesia tidak akan mau main-main sabun. Karena, kita sudah mendapatkan tugas khusus dari Presiden yaitu merebut juara dua SEA Games," kata Okto di kawasan Stadion Rizal Memorial.

    Jika ada cabang olahraga yang 'bermain', maka Okto takkan segan-segan memberikan sanksi tegas.
     
    "Itu adalah pengkhianat bangsa, langsung kita tangkap. Saya kira begini, kalau ada (yang bermain), tapi saya percaya tidak ada, tapi kalau ada, itu dia pribadi dan keluarganya mungkin tujuh turunan menanggung malu dengan rasa dosa yang dialaminya. Tapi, saya yakin sekali, saya sudah keliling ke semua cabor, dan semuanya mempunyai semangat yang sama, bahkan banyak yang cabor yang mengagetkan. Yang tidak ditargetkan, tiba-tiba ada target. Yang ada target, tiba-tiba melampui jauh dari target yang diinginkan. Mudah-mudahan ini menjadi sinyal yang baik, masih ada beberapa hari, kita kerja lagi.

    Saat ini, Indonesia sudah mencapai 56 medali emas. Kini, tinggal menunggu empat keping emas lagi untuk mewujudkan target Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yakni 60 medali emas.



    (RYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id