121 Starter Ramaikan Babak Final Trial Game Asphalt 2018

    Daviq Umar Al Faruq - 15 Desember 2018 10:48 WIB
    121 Starter Ramaikan Babak Final Trial Game Asphalt 2018
    Pembalap tengah memacu tunggangannya di Trial Game Asphalt 2018 (dok. Trial Game Asphalt 2018)
    Malang: Sebanyak 121 starter bakal berjuang habis-habisan pada ajang balap supermoto bergengsi Trial Game Asphalt (TGA) 2018 di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, 14-15 Desember 2018. Seri terakhir TGA ini tentunya akan menjadi babak penentuan untuk memperebutkan total hadiah juara umum sebesar Rp 150 juta.

    Ketua penyelenggara TGA 2018, Cahyadi Gunawan mengatakan supermoto merupakan suatu olahraga baru di Indonesia. Sebab, di Indonesia sendiri diakuinya peraturan supermoto baru ada sejak tiga tahun yang lalu. Namun meski terhitung baru, antusias para pebalap supermoto di Indonesia sangat tinggi.

    "Supermoto ini yang diguanakan adalah trail yang biasa motor cross di tanah. Tapi ini main di aspal jadi belum terlalu banyak penggemarnya di Indonesa. Tapi dengan 121 starter kami pikir ini luar biasa sekali," katanya, Jumat 14 Desember 2018.

    Cahyadi berharap tahun depan dalam ajang ini terdapat aturan pembatasan kelas. Sebab pihaknya kesulitan mengatur race untuk 121 starter seperti saat ini.

    "Kalau supermoto di Jawa Timur ini luar biasa sekali. Jadi untuk Jawa Timur ini peserta supermoto memang paling banyak kalau di seluruh Jawa. Kalau di luar pulau masih terlalu jauh lah," ungkapnya.

    Disisi lain, bila dilihat progressnya Cahyadi menargetkan gelaran TGA bakal lebih baik lagi tahun depan. Hanya saja dia mengaku bakal membatasi jumlah peserta pada TGA 2019.

    Baca juga: Tampilan Anyar Tim Valentino Rossi untuk Musim 2019

    "Kalau kelasnya sendiri kita hanya 150, 175, 250 dan 450. Tapi kategorinya yang banyak. Ada kategori komunitas, kategori non pro, kategori pro. Ini yang harus kita batasi," bebernya.

    "Mungkin yang perlu diubah sedikit, kita harapkan kalau ramai tahun depan itu produsen ban mulai berminat sehingga biaya harga ban bisa ditekan lebih murah. Karena ini cukup mahal," pungkasnya.

    Sebagai informasi, atmosfir race pada babak final ini dipastikan bertambah sengit. Pasalnya sejumlah rider supermoto internasional bakal hadir, mulai dari Lewis Cornish (UK), Germain Vincenot (France), dan Jan Deteinbach (Germany).

    Nama-nama top dunia itu akan mengaspal di kelas FFA 450 International Championship. Trio rider Eropa ini didatangkan khusus oleh 76RIDER untuk meningkatkan kualitas balap supermoto lewat Trial Game Asphalt.

    Persaingan ketat tidak hanya datang dari Dimas Ekky. Sejumlah nama rider top Indonesia sudah memastikan diri dalam race di Malang. Mulai dari Doni Tata, Farudilla Adam, Tommy Salim, Ivan Harry, Gerry Salim, hingga Pedro Wunner. 

    Video: Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal BWF World Tour Finals\

     



    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id