Shinzo Abe Mengaku G7 Dukung Olimpiade 2020 Sesuai Jadwal

    Antara - 17 Maret 2020 19:41 WIB
    Shinzo Abe Mengaku G7 Dukung Olimpiade 2020 Sesuai Jadwal
    Shinzo Abe saat konferensi video jarak jauh dengan pemimpin G7-Foto: AFP
    Virus korona sudah menginfeksi hampir 180 ribu orang dan membunuh 7.000 orang di seluruh dunia. Turnamen dan kompetisi olah raga di seluruh benua Eropa telah ditunda atau dibatalkan.

    Jakarta: Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menyatakan para pemimpin negara-negara industri maju (G7) sepakat mendukung Olimpiade 2020 tuntas, sekalipun dia menepis pertanyaan apakah G7 membahas penundaan Olimpiade Tokyo karena pandemi virus korona.

    Abe menyatakan dia sudah berbicara dengan pemimpin G7 lainnya, "Kami melakukan segalanya dalam kuasa kami untuk mempersiapkan (Olimpiade), dan kami menginginkan tujuan menuntaskan perhelatan ini sebagai bukti bahwa umat manusia bisa mengalahkan virus korona baru."

    Para pemimpin G7, terdiri dari Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Inggris, Amerika Serikat dan Kanada telah mengutarakan dukungan mereka, kata Abe kepada wartawan, tengah malam di Tokyo setelah para pemimpin negara G7 menggelar pertarungan luar biasa lewat konferensi video.

    Seperti dilansir Antara, ketika ditanya secara khusus apakah ada pemimpin G7 yang meminta penundaan Olimpiade, Abe berulang kali menyampaikan jawaban sama.

    Dalam pertemuan itu, para pemimpin G7 akan melakukan apa saja untuk memerangi pandemi virus korona dan bekerja sama lebih erat lagi dalam melindungi kesehatan publik, lapangan kerja, dan pertumbuhan, dan menyampaikan pernyataan yang menjanjikan untuk mengatasi risiko kesehatan dan ekonomi.

    Virus ini sudah menginfeksi hampir 180 ribu orang dan membunuh 7.000 orang di seluruh dunia, dan pusat penyebaran virus telah bergeser dari Tiongkok ke Eropa. Turnamen dan kompetisi olah raga di seluruh benua Eropa telah ditunda atau dibatalkan, sehingga merusak persiapan atlet ke Olimpiade Tokyo.

    Video: F1 GP Bahrain dan Vietnam Ditunda Sementara





    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id