comscore

Glasgow Tuan Rumah Final Billie Jean King Cup 2022

Antara - 08 Juni 2022 05:56 WIB
Glasgow Tuan Rumah Final Billie Jean King Cup 2022
Tim Rusia saat juara Billie Jean King edisi 2021-Foto Istimewa
Jakarta: Federasi Tenis Internasional (ITF) dalam laman resminya mengumumkan, Kota Glasgow, sebagai tuan rumah final Piala Billie Jean King Cup 2022 pada 8-13 November.

Lokasi tepatnya di lapangan keras indoor di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia.
Ini adalah kali keempat Inggris Raya menjadi tuan rumah final kompetisi beregu tenis putri tahunan terbesar di dunia tersebut.

Kali pertama terjadi pada 1963 di Queen's Cub London. Kemudian Inggris Raya kembali menjadi tuan rumah pada 1977 di Eastbourne dan berlanjut pada 1991 di Nottingham.

Adapun tahun ini, Inggris Raya sebagai tuan rumah bakal menjamu 11 tim lainnya yakni Australia, Belgia, Kanada, Republik Ceko, Italia, Kazakhstan, Polandia, Spanyol, Slovakia, Swiss, dan Amerika Serikat di final.

Sebanyak 12 negara akan bersaing dalam empat grup dengan format round-robin. Kemudian empat tim terbaik dari masing-masing grup akan bersaing di semifinal.

"Kami senang dapat kembali membawa final Piala Billie Jean King Cup 2022 ke Glasgow. Britain's Lawn Tennis Association (LTA) menghadirkan tawaran yang mengesankan dari proses pemilihan tuan rumah," kata Presiden ITF David Haggerty.

Kompetisi ini sebelumnya dikenal dengan Fed Cup. Kemudian berganti nama menjadi Piala Billie Jean King pada 2020 untuk menghormati pemegang 12 gelar grand slam asal Amerika Serikat dan pelopor tenis putri yang juga merupakan bagian dari tim pemenang di turnamen perdana di London pada 1963.

"Final pertama diadakan di Inggris pada tahun 1963, dan sangat brilian final akan diadakan kembali di sini untuk pertama kalinya sejak 1991," kata Kepala Eksekutif LTA Scott Lloyd.

(RIZ)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id