18 Tim Internasional Meramaikan Tour D'Indonesia 2019

    Muhammad Al Hasan - 19 Agustus 2019 17:35 WIB
    18 Tim Internasional Meramaikan Tour D'Indonesia 2019
    Suasana Tour D'Indonesia. (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)

    Tour D'Indonesia akan diikuti oleh 18 tim. Ada 90 pebalap yang akan menjalani lima etape.

    Magelang: Tour D'Indonesia 2019 resmi dimulai Senin, 19 Agustus 2019. Lomba balap sepeda level 2.1  Union Cycliste Internationale (UCI)  itu diikuti 18 tim internasional.

    Dilansir Antara, total pebalap mencapai 90 orang dari 22 negara, termasuk dari negara Eropa seperti Prancis, Yunani, Spanyol, dan Inggris. Indonesia menurunkan empat tim. Selain Timnas Balap Sepeda Indonesia, ada juga PGN Road Cycling Team, dan Custom Cycling Indonesia (CCI), KFC Cycling Team.        

    Etape pertama Tour d'Indonesia 2019 mengambil start dari area Candi Borobudur, Magelang dan akan finis di Ngawi, Jawa Timur. 

    Ketua Panitia Pelaksana Bank BRI Tour d'Indonesia 2019 Parama Nugroho mengatakan sangat berbahagia dengan perlombaan ini. Ia menjamin semuanya sudah disiapkan dengan baik dan lancar.

    Baca: Ketika Mal Disulap Jadi Lintasan Balap

    "Tour D'Indonesia 2019 merupakan balapan sepeda level tertinggi di Indonesia. Semuanya sudah disiapkan dengan baik," kata Parama.   

    "Persiapan sangat matang, kami senang karena semua kepala daerah yang kotanya dilewati sangat mendukung event ini," katanya.    

    "Kami juga memberikan pengamanan maksimal di semua rute dengan bantuan pihak keamanan setempat," kata pria yang akrab dipanggil Nunung itu.    

    Adapun Tour D 'Indonesia 2019 terbagi dalam lima etape. Etape pertama Candi Borobudur-Ngawi sejauh 178km, etape kedua dari Madiun-Batu sejauh 157,7km, etape ketiga dari Batu-Jember sejauh 195,9km, etape keempat dari Jember-Banyuwangi sejauh 150km, dan etape kelima dari Gilimanuk-Batur UNESCO Global Geopark sejauh 143,6km.  

    Video: Sebagai Tuan Rumah, Chelsea Gagal Raih Kemenangan



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id